Pemain Muda Persija Alfriyanto Nico Tak Bisa Lepas dari Sepak Bola

- Selasa, 13 Juli 2021 | 12:42 WIB
Alfriyanto Nico (dok. PSSI)
Alfriyanto Nico (dok. PSSI)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, memanfaatkan waktu libur tim dengan berlatih secara mandiri dan berkumpul dengan keluarga. 

Menurut Nico, berkumpul dengan keluarga merupakan komunikasi yang terbaik. Nico juga kerap bercerita kepada ibunya. 

"Saya melakukan hal sederhana seperti mengobrol dengan Ibu atau bermain game online," kata Nico dikutip dari laman resmi Persija

Nico menuturkan, komunikasi dengan ibu dapat memberikan semangat tersendiri. Apalagi, sebagai pemain sepak bola, ia kerap bepergian jauh dalam waktu lama.

"Kadang juga menonton televisi bersama. Yang penting, menghabiskan waktu bersama keluarga," tuturnya. 

Sementara itu, mengenai libur tim di masa PPKM Darurat, Nico menambah porsi latihan agar tetap bugar ketika kembali ke tim Persija. Tak hanya itu, Nico juga berpartisipasi dalam latihan online tim junior Macan Kemayoran.

Tim pelatih Persija memberikan materi latihan fisik yang dilakukan di kediaman masing-masing, kondisi tersebut tetap berpotensi menghadirkan kebosanan bagi para pemain. Namun, Nico menanggapi hal tersebut dengan penuh semangat. 

Saat ini, Nico berlatih dua kali dalam sehari. Pagi hari diisi menu latihan yang diberikan pelatih tim utama, lalu sorenya mengikuti sesi latihan tim junior.

"Hidup saya sepertinya memang enggak bisa jauh dari sepak bola. Justru sepak bola yang membuat saya terus termotivasi," jelas Nico. 

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Lawan Persela, Persija Tampil Tanpa 5 Pilar Utama

Jumat, 24 September 2021 | 17:20 WIB
X