Tony Sucipto Berambisi Bawa Persija Juara Liga Indonesia

- Jumat, 9 Juli 2021 | 14:06 WIB
Tony Sucipto Berambisi Bawa Persija Juara Liga Indonesia (persija.id)
Tony Sucipto Berambisi Bawa Persija Juara Liga Indonesia (persija.id)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Bergabung dengan Persija dari Persib Bandung pada tahun 2019, Tony Sucipto berambisi meraih juara bersama Macan Kemayoran. Meski telah berusia 35 tahun, pemain yang akrab disapa Toncip ini masih bermain di level teratas sepak bola Indonesia.

Beberapa waktu lalu, ia berhasil meraih trofi Piala Menpora 2021 bersama Persija. Ia juga menjadi pemain andalan di lini tengah maupun di lini belakang Persija.

Bersama Persija, Tony berjanji akan terus menampilkan kemampuannya sebaik mungkin. Tak hanya itu, sebelum ia gantung sepatu, ia memiliki ambisi untuk bisa menjuarai liga bersama Persija.

"Saya penasaran ingin juara liga bersama Persija," ujarnya dikutip dari laman Persija.

Saat itu, Tony hampir meraih trofi Liga Super Indonesia pada musim 2010-2011 bersama Persija. Namun di akhir kompetisi, Macan Kemayoran yang dinahkodai Rahmad Darmawan tergelincir ke peringkat ketiga.

"Saya ingin momen yang dulu hampir dicapai dapat terwujud pada musim ini," tuturnya.

Tahun ini, Persija dipimpin pelatih asal Italia, Angelo Alessio, yang kenyang akan pengalamannya di pentas Eropa. Dengan adanya pelatih berpengalaman, membuat Toncip semakin optimis untuk dapat mewujudkan impiannya menjuarai liga bersama Persija.

Toncip pun menilai saat ini tim dalam kondisi solid dan kompak, serta tidak menemui kendala akibat penyebarluasan Covid-19.

"Tidak ada pemain yang merasa lebih besar daripada klub. Semoga kekompakan ini bisa membawa kami menjadi juara," tambahnya.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

5 Klub Liga 1 dengan Biaya Termahal, Tak Ada Persija

Minggu, 5 September 2021 | 11:01 WIB

Skuad Resmi Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021

Selasa, 31 Agustus 2021 | 10:53 WIB
X