3 Syarat Persija Jika PSSI Ingin Lanjutkan Liga 1

- Kamis, 4 Juni 2020 | 10:32 WIB
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus. (Persija.id)
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus. (Persija.id)

CIPAYUNG, AYOJAKARTA.COM -- Persija Jakarta mengajukan tiga syarat yang harus ditindaklanjuti PSSI sebelum menggulirkan kembali kompetisi Liga I 2020.  

Menurut Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, tiga syarat yang diajukan klub berjulukan Macan Kemayoran telah melalui pertimbangan yang matang demi mementingkan keselamatan banyak orang, terutama pemain dan ofisial.

“Syarat pertama harus dipastikan pandemi COVID-19 sudah melandai, oleh karena itu sebaiknya kick off digelar bulan Oktober dan berpusat di Jawa. Jawa menjadi opsi karena dapat menggunakan transportasi darat dan agar mengurangi resiko penyebaran COVID-19 jika menggunakan pesawat. Tentunya hal ini diimbangi dengan protokol kesehatan yang baik,” ujar Ferry, Kamis (4/6/2020).

Syarat kedua yang diajukan Persija adalah menaikkan subsidi untuk klub. Kondisi pandemi saat ini membuat klub tidak ada pemasukan dari sisi sponsor maupun tiket penonton.

“Kami juga meminta subsidi dinaikkan karena praktis sudah tidak ada pendapatan dari sponsor dan tiket. Pemerintah juga harus berperan untuk dapat memberi keringanan biaya stadion, pajak dan biaya pertandingan lainnya,” tambah Ferry.

Sementara syarat terakhir, Ferry meminta PSSI harus dapat memastikan adanya negoisasi ulang dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). Ia tidak ingin muncul masalah baru saat liga kembali berputar.

“Jika tidak maka akan menyisakan masalah baru kaitannya dengan gaji pemain dan ofisial,” lanjut Ferry.

Ferry menambahkan, bila tiga syarat ini tak dipenuhi maka Persija tidak ingin liga dilanjutkan.

Editor: Widya Victoria

Tags

Terkini

5 Klub Liga 1 dengan Biaya Termahal, Tak Ada Persija

Minggu, 5 September 2021 | 11:01 WIB

Skuad Resmi Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021

Selasa, 31 Agustus 2021 | 10:53 WIB

Ismed Sofyan Berambisi Bawa Persija Juara Liga 1 2021

Senin, 30 Agustus 2021 | 10:59 WIB
X