Militansi Tanpa Batas Jakscooter saat Mendukung Persija Bermain Tandang

- Jumat, 17 April 2020 | 18:45 WIB
Komunitas Pendukung Persija Jakarta, Jakscooter (dok Jakscooter)
Komunitas Pendukung Persija Jakarta, Jakscooter (dok Jakscooter)

AYO BACA : Begini Cara Bek Kiri Persija Isi Waktu Luang di Tengah Pandemi

AYO BACA : Kiper Andritany Bangga Jersey, Sepatu, dan Sarung Tangannya Tembus Rp 12 Juta

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Bagi para suporter fanatik, mendukung tim kebanggaannya saat bermain tandang di markas lawan mampu memberikan sensasi tersendiri.

Seperti yang diungkapkan Ketua Umum Jakscooter, Rudi Darmawan. Menurutnya, mendukung Macan Kemayoran saat bermain tandang memberikan sensasi yang berbeda dibanding saat bermain kandang.

"Ya ada sensasi tersendiri, perlu persiapan ekstra, apalagi kita touringday (sebutan Jakscooter saat mendukung Persija di laga tandang) dengan menggunakan skuter," katanya kepada Ayojakarta, Jumat (17/4/2020).

Lebih lanjut, Rudi juga mengungkapkan suka-dukanya kala mendukung Persija Jakarta bermain tandang di markas lawan.

"Banyak suka dukanya, namanya vespa kadang mogok di jalan, ketilang polisi, tidur di pom bensin. Sukanya, kita bisa kenal banyak teman baru, bangga bisa ngawal tim kebanggaan bermain di kandang lawan, dan lebih mengetahui lebih jauh arti sebuah kebersamaan," katanya.

Rudi mengatakan bahwa hampir setiap kota di Tanah Air telah mereka datangi untuk mendukung tim kebanggaan Macan Kemayoran meraih kemenangan. Hebatnya, Jakscooter mendatangi kota-kota tersebut dengan menggunakan skuter.

"Gue pribadi pernah itu ke Lampung. Temen-temen yang lain ada yang sudah ke Bali, Madura, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, Palembang, bahkan ada yang sampai Aceh," tuturnya.

Sementara itu, pendiri Jakscooter, Irlan Alarancia memberikan apresiasinya atas militansi para penerusnya saat Macan Kemayoran bermain tandang di luar kota, bahkan di luar pulau.

"Ya alhamdullilah sekarang penerusnya pada rajin-rajin, jadi lebih dikenal Jakscooter, sudah jauh-jauh mereka touring-nya untuk mendukung Persija," katanya.

 

AYO BACA : Komunitas Jakscooter, Wadah Fanatisme Pendukung Persija Penggemar Skuter

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

5 Klub Liga 1 dengan Biaya Termahal, Tak Ada Persija

Minggu, 5 September 2021 | 11:01 WIB

Skuad Resmi Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021

Selasa, 31 Agustus 2021 | 10:53 WIB
X