Ismed Sofyan Tegaskan Masih di Persija

- Kamis, 19 Maret 2020 | 23:28 WIB
Pemain senior Persija Ismed Sofyan. ( Instagram: @ismedsofyan)
Pemain senior Persija Ismed Sofyan. ( Instagram: @ismedsofyan)

AYO BACA : Work from Home? Ini Tips Tetap Produktif

AYO BACA : Tes Massal Corona, Anies Siap Kerahkan Jajarannya

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Bek kanan senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, menegaskan masih menjadi bagian dari Persija Jakarta. Nama Ismed tak tercantum dalam dua pertandingan Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2020. Pemain usia 40 tahun itu tidak disertakan oleh pelatih Sergio Farias dalam 18 nama yang dibawa saat Macan Kemayoran bertemu Borneo FC dan Bhayangkara FC.
 
Ismed menilai, hal itu dikarenakan banyak pemain baru yang bagus dan bisa mengisi sisi kanan pertahanan timnya yaitu Marco Motta, dan Alfath Fathier. Kehadiran pemain baru itu menuruytnya tidak masalah jika dirinya menjadi pemain pelapis di skuat berjuluk Macan Kemayoran di Liga 1 2020 ini.
 
\"Dengan adanya Motta dan Alfath, saya tidak lagi kelelahan,\" kata Ismed Sofyan dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis (19/3/2020). 
\"Saya menghormati kontrak saya,” tutur pria asal Aceh tersebut.
 
Meski demikian, Ismed menegaskan bahwa dirinya tetap berada di tim sebagai pemain karena kontraknya masih tersisa sampai tahun 2021.
 
\"Dan situasi ini baik karena semakin banyak pemain berkualitas bagus. Masa dari dahulu saya terus yang bermain. Kini saya jadi 'back up' keduanya sudah cukup,” ujarnya.
 
Walau masih berstatus pemain aktif, Ismed Sofyan sudah tercatat sebagai salah satu pelatih muda di Persija Jakarta dan mengantongi lisensi B AFC. 
 
Pada Februari sampai awal Maret 2020, Ismed bersama dua pelatih Persija lain yatu Ilham Ralibi dan Ferdiansyah mengikuti pelatihan di akademi klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves di Spanyol.
 
Bahkan, saat musim 2019, dia mencatatkan 17 penampilan di Liga 1.

AYO BACA : Gubernur Anies: Tunda Peribadatan di Rumah Ibadah Selama 2 Minggu ke Depan

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Lawan Persela, Persija Tampil Tanpa 5 Pilar Utama

Jumat, 24 September 2021 | 17:20 WIB
X