Ikut Pendidikan Pelatih di Spanyol, Ismed Sofyan: Ini Momen Langka

- Rabu, 22 Januari 2020 | 19:50 WIB
Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan (kanan). (Persija.id)
Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan (kanan). (Persija.id)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, dipastikan bakal mengikuti pendidikan kepelatihan di akademi klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves.

Ismed mengakui kesempatan itu merupakan momen yang hampir tak pernah terjadi sepanjang karirnya sebagai pesepakbola. Apalagi, saat ini ia masih aktif bermain dan belum memutuskan pensiun. 

Tetapi, Ismed memang sudah mempersiapkan masa depannya sebagai pelatih. Ditambah lagi, saat ini pemain bertahan asal Aceh itu sudah memiliki lisensi kepelatihan B AFC. 

Program pendidikan kepelatihan di Deportivo Alaves dinilainya sangat baik untuk menambah bekal sebagai pelatih jika nantinya ia memutuskan pensiun.

“Ini momen langka karena jarang-jarang kita bisa belajar di sana yang notabene sepakbola Eropa dan lebih bagus dari kita. Apalagi ini La Liga,” ujar Ismed, Rabu (22/1/2020).

“Selain bisa bermain, saya bisa menimba ilmu sebagai pelatih. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk saya dan Persija ke depan. Kesempatan ini juga bisa saya gunakan sebaik mungkin untuk daftar ke A AFC,” tambahnya.

Redaksi beritakan sebelumnya bahwa Persija Jakarta sudah dipastikan menjalin kerjasama dengan klub Liga Spanyol, Deportivo Alaves.

Kerjasama berdurasi satu tahun ini untuk dua hal yaitu perkembangan pemain muda dan pendidikan pelatih. Ismed adalah satu dari tiga pelatih yang dikirim manajemen Macan Kemayoran.

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

Lawan Persela, Persija Tampil Tanpa 5 Pilar Utama

Jumat, 24 September 2021 | 17:20 WIB
X