Memeras Warga, 5 Polisi Abal-abal Ditangkap Polres Tangsel

- Kamis, 28 Mei 2020 | 08:37 WIB
[Ilustrasi] Polres Tangerang Selatan berhasil menangkap lima polisi gadungan . (dok)
[Ilustrasi] Polres Tangerang Selatan berhasil menangkap lima polisi gadungan . (dok)

TANGERANG SELATAN, AYOJAKARTA.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Pondok Aren berhasil menangkap lima polisi abal-abal alias polisi gadungan yang meresahkan warga. Kelima polisi abal-abal ini mengaku anggota polisi dari Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan dengan tujuan memeras warga untuk kepentingan pribadi.

Penangkapan para pelaku ini bermula saat kelimanya diketahui menyambagi warga di Graha Raya Bintaro. Saat itu Unit Reskrim Polsek Pondok Aren sedang melakukan patroli malam takbir pada pukul 03.00 wib.

Lalu ada laporan masyarakat terkait beberapa polisi dengan menggunakan mobil menyerupai mobil polisi dengan plat nomor di belakangnya 01, yang memberhentikan masyarakat.

AYO BACA : Rekayasa Lalu Lintas di Tol Cikupa Antisipasi Arus Balik ke Jakarta

Berbekal informasi tersebut, Kapolsek Pondok Aren bersama Kanit Reskrim mencari mobil yang dimaksud. Di Graha Raya ditemukan mobil tersebut sedang parkir dan dan dihampiri oleh petugas dan kemudian diperiksa.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan menjelaskan, kelima polisi gadungan tersebut atas nama Doy, Ori, Azel, Bryan, dan Jos. Aksi mereka ternyata sudah berulangkali. Mereka pernah beroperasi di Jakarta Selatan sebanyak 3 kali dan Tangsel 2 kali.

“Ini sindikat polisi gadungan, mereka terorganisir dalam bentuk kelompok. Pembagian tugasnya jelas, mereka juga telah melakukan ini di beberapa tempat dan berulang dengan modus yang sama yaitu pemerasan terhadap masyarakat,” ujar Iman dalam keterangan pers di Makopolres Tangsel, Serpong, sebagaimana dilansir Bantennews.co.id (jaringan Suara.com), Rabu (27/5/2020).

AYO BACA : Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dipolisikan, Diduga Aniaya Istri

Dengan dalih sebagai petugas kepolisian, mereka mencari sasaran, mendapatkan sasaran, melakukan pemeriksaan sebagaimana seorang anggota polisi kemudian mengamankan masyarakat, melakukan pengancaman hendak menembak kaki warga, kemudian melakukan pemerasan.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Helikopter Terguling di Bandara Budiarto Tangerang

Senin, 13 September 2021 | 15:22 WIB
X