Teriak Tak Kuat Pegangan, Ternyata Ada Bocah Bergelantungan di Kabel Sutet

- Jumat, 17 April 2020 | 17:17 WIB
Seorang anak bergelantungan di kabel listrik. (Ist)
Seorang anak bergelantungan di kabel listrik. (Ist)

TENGERANG, AYOJAKARTA.COM - Seorang bocah ketahuan sedang bergelantungan di kabel sutet setelah warga mendengar teriakan minta tolong karena tak kuat lagi berpegangan. Bocah tersebut bernama Nadin (8), yang sedang bermain di sekitar rumahnya di kawasan Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.

Cerita tersebut bermula saat Nadin bermain di sekitar tiang sutet pada Kamis (16/4/2020) sore. Kabel yang akan dipasang masih menyentuh tanah, kemudian ditarik di tiang sutet setinggi 15 meter. Bocah itu memegangi kabel, dan ikut tertarik ke atas. Namun, saat perlahan tubuhnya naik, ia tak berani melepasnya.

Berdasarkan rekaman video amatir yang beredar, bocah tersebut menjerit-jerit meminta pertolongan warga.

“Tolong, aku udah enggak kuat pegangan. Mau turun,” teriak Nadin yang terus bergelantung sekuat tenaga dengan kedua tangannya.

AYO BACA : Jadwal Penerbangan Berkurang, Permintaan Bahan Bakar Pesawat Turun 72%

Warga yang melihat kemudian berusaha menolong bocah tersebut. Di antaranya mencari alas untuk bocah tersebut jika loncat.

“Jangan loncat! Jangan dilepas ya! Ayo kasur mana kasur, tangkep” teriak beberapa warga yang terus mengikuti kemana Nadin bergelantung.

Saat dikonifrmasi, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin membenarkan peristiwa tersebut.

Dijelaskan Kosrudin, awalnya bocah bernama Nadin ini tengah bermain di area proyek pemasangan kabel SUTET yang tak jauh dari rumahnya.

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Kronologi Penembakan Ustaz di Tangerang Versi Polisi

Minggu, 19 September 2021 | 13:26 WIB

Ustaz di Tangerang Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Minggu, 19 September 2021 | 06:04 WIB

Helikopter Terguling di Bandara Budiarto Tangerang

Senin, 13 September 2021 | 15:22 WIB
X