Olimpiade Tokyo 2020: Rionny Mainaky Ungkap Greysia/Apriyani Sempat Tegang Sebelum Final

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:54 WIB
Greysia Polii/ Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)
Greysia Polii/ Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

TEBET, AYOJAKARTA -- Medali emas untuk Indonesia pada olimpiade di cabang olahraga bulu tangkis kembali tersambung sejak awal dimainkan pada 1992 hingga 2020. Medali emas hanya sempat terputus pada Olimpiade London 2012.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, medali emas itu disumbangkan lewat ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka berhak naik ke podium tertinggi usai mengalahkan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) Rionny Mainaky membeberkan bahwa Greysia/Apriyani sempat nampak tegang. Keduanya nampak tegang saat melakukan pemanasan sebelum laga kontra final dimulai.

"Saya sempat melihat pemanasan mereka, keduanya tampak tegang terutama Apri," kata Rionny dalam keterangan resmi lewat Tim Humas PP PBSI, Selasa 3 Agustus 2021.

Namun, Rionny mengatakan keduanya dapat mengontrol ketegangan tersebut menjadi ketenangan ketika masuk lapangan. Hal ini yang membuat Rionny yang tadinya juga ikut tegang, menjadi merasa tenang. 

Walau berhasil mencapai target, menurut Rionny masih banyak evaluasi yang harus dilakukan. Dia mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi setelah seluruh tim kembali melakukan aktivitasnya. 

"Fisik juga menjadi PR penting yang harus dibenahi. Selain kami terus mempersiapkan pemain-pemain muda untuk kepentingan regenerasi," pungkas Rionny

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X