Olimpiade Tokyo 2020: Greysia/Apriyani Tak Percaya Raih Medali Emas

- Senin, 2 Agustus 2021 | 16:06 WIB
Greysia Polii/ Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)
Greysia Polii/ Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

TEBET, AYOJAKARTA – Pebulutangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mencetak sejarah bagi bulu tangkis Indonesia, khususnya untuk ganda putri. Mereka berhasil meraih medali emas di gelaran olahraga terbesar yang tahun ini terselenggara di Jepang, Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani berhasil menaklukan pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 21-19 dan 21-15. Mereka berhasil menjadi ganda putri Indonesia pertama yang meraih emas sepanjang gelaran cabang bulutangkis di olimpiade diselenggarakan yaitu pada tahun 1992.

“Saya tidak bisa berkata-kata sekarang. Kami di sini dan kami mendapatkan medali emas, dan ternyata ini rasanya memenangkan medali emas (olimpiade),” ujar Greysia usai pertandingan, dilansir dari BWF, Senin 2 Agustus 2021.

Greysia yang menjadi salah satu wakil tertua di Olimpiade Tokyo 2020 mengucapkan terima kasih kepada Apriyani sebagai pemain termuda yang berlaga. Greysia mengucap syukur karena Apriyani ingin menemaninya untk berjuang di olimpiade kali ini.

Perasaan serupa juga dikatakan oleh Apriyani. Dia menuturkan tidak menyangka akan melaju hingga babak puncak dan meraih medali emas.

“Karena yang saya pikirkan adalah bagaimana melewatinya (pertandingan demi pertandingan), bagaimana terus melewati tantangan yang saya hadapi,” kata Apriyani.

Apriyani membeberkan bahwa di olimpiade pertamanya ini, dia cukup memaksakan diri untuk dapat melakukan yang terbaik di setiap jalannya pertandingan. Apriyani sempat berpesan kepada Greysia untuk ‘berlari’ bukan ‘berjalan’.

“Kami harus bertahan demi emas olimpiade. Saya benar-benar berterima kasih kepada Tuhan dan Greysia,” pungkasnya

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB
X