Ini Penyebab Kekalahan Ginting dari Chen Long Di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 13:29 WIB
Ini Penyebab Kekalahan Ginting dari Chen Long Di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020
Ini Penyebab Kekalahan Ginting dari Chen Long Di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

TEBET, AYOJAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting nampaknya harus mengubur dalam-dalam mimpinya untuk berlaga di partai final perhelatan Olimpiade Tokyo pada cabang bulutangkis, usai ditaklukkan pebulutangkis asal Cina Chen Long dalam pertandingan babak semifinal final yang berlangsung di Musashino Forest Plaza, Minggu 1 Agustus 2021 waktu setempat.

Diunggulkan secara head to head pertemuan dan ranking BWF, pemain tunggal putra Indonesia tersebut harus mengakui keunggulan lawannya.

Menyandang predikat sebagai unggulan kelima BWF, Anthony Ginting tampil tertekan dan terus tertinggal dari lawannya yang merupakan unggulan keenam BWF. 

Kekalahan yang diterimanya, tak lain lantaran banyaknya kesalahan yang dilakukan Ginting saat meladeni permainan net Chen Long pada game pertama. Hal itu diperparah dengan kurang maksimalnya smash menyilang yang dilayangkan Ginting pada laga tersebut.

Pada game kedua, Chen Long kembali menekan. Chen Long, yang mengandalkan kombinasi smash tajam dan permainan netnya yang akurat, membuat Ginting kewalahan. 

Alhasil, setelah berjuang selama 56 menit pertandingan, Ginting harus menyerah di tangan Chen Long dalam dua set sekaligus, dengan skor terpaut cukup jauh. Yakni 16-21 pada set pertama dan 11-21 pada set kedua.

Dari hasil tersebut, pebulutangkis asal Cina Chen Long akan berhadapan dengan pebulutangkis asal Denmark Viktor Axelsen pada partai final perebutan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara itu, Anthony Ginting akan berhadapan dengan Kevin Cordon untuk memperebutkan medali perunggu.

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

X