Olimpiade Tokyo 2020 : Melaju ke Final, Greysia/Apriyani Tak Mau Puas Diri

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 12:11 WIB
Olimpiade Tokyo 2020 : Melaju ke Final, Greysia/Apriyani Tak Mau Puas Diri / dok.badmintonindonesia.org
Olimpiade Tokyo 2020 : Melaju ke Final, Greysia/Apriyani Tak Mau Puas Diri / dok.badmintonindonesia.org

TOKYO, AYOJAKARTA – Pebulutangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menduduki partai puncak di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka berhasil menundukkan wakil Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan di partai semifinal yang digelar pagi ini, Sabtu 31 Juli 2021.

Greysia/Apriyani berhasil menundukkan wakil Korea dengan skor 21-19 dan 21-17. Hal ini juga menjadi rekor sejarah bagi ganda putri Indonesia di olimpiade.

“Luar biasa. Saya kira situasi dan kondisi di lapangan benar-benar mendukung kami. Pertandingan hari ini, kami hanya ingin memberikan yang terbaik. Kami sudah kalah dan menang melawan pasangan ini, jadi kami tidak ingin memikirkannya. Kami hanya ingin mempersiapkan yang terbaik,” ujar Greysia usai pertandingan dilansir dari website BWF, Sabtu 31 Juli 2021.

Sama halnya seperti Greysia, Apriyani mengatakan dia tidak ingin berpuas diri. Sebab, baik Greysia maupun Apriyani akan berjuang di partai final untuk meraih medali emas.

“Saya belum ingin puas dulu. Kami masih harus bermain untuk mendapatkan medali emas,” kata Apriyani.

Mereka adalah ganda putri Indonesia pertama yang mendapatkan medali selama penyelenggaraan bulu tangkis di olimpiade sejak 1992. Di partai final, mereka akan melawan pemenang antara wakil China Chen Qingchen/Jia Yifan atau wakil Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong. 

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB
X