Olimpiade Tokyo 2020 : Greysia/Apriyani Cetak Sejarah di Sektor Ganda Putri

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 11:30 WIB
Olimpiade Tokyo 2020 : Greysia/Apriyani Cetak Sejarah di Sektor Ganda Putri / dok.badmintonindonesia.org
Olimpiade Tokyo 2020 : Greysia/Apriyani Cetak Sejarah di Sektor Ganda Putri / dok.badmintonindonesia.org

TEBET, AYOJAKARTA – Kabar menyenangkan datang pagi ini dari Musahino Forest Sport Plaza, Sabtu 31 Juli 2021. Kabar tersebut dibawa oleh pebulutangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Jadi wakil satu-satunya Indonesia di ganda putri, tidak membuat kedua pemain ini bermain dengan beban. Kebalikannya, mereka bermain nothing to lose sejak gim pertama penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka berhasil masuk ke partai puncak usai mengalahkan wakil asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan. Greysia/Apriyani menang straight game dengan skor 21-19 dan 21-17.

Hal tersebut tidak hanya membawa Greysia/Apriyani berkesempatan untuk memperoleh medali emas. Namun juga sekaligus mencetak sejarah dalam bulu tangkis Indonesia di sektor ganda putri di event prestisius itu.

Mereka adalah ganda putri Indonesia pertama yang mendapatkan medali selama penyelenggaraan bulu tangkis di olimpiade sejak 1992.

“Begitu banyak orang, bukan hanya saya, telah melalui kesulitan dan momen tidak terlupakan. Olimpiade London 2012 mengajari saya untuk tidak pernah menyerah pada impian,” ujar Greysia yang telah melakoni 3 musim Olimpiade dengan pasangan yang berbeda.

Greysia mengatakan, dia ingin bersungguh-sungguh dalam setiap karirnya sebagai atlet bulu tangkis. Menurutnya, berada di Olimpiade Tokyo 2020 di usianya ke-33 tahun merupakan bonus.

“Bonus dari Tuhan saya bisa berada di sini dan di final Olimpiade Tokyo 2020. Saya tidak muda lagi,” ujarnya usai pertandingan, dilansir dari BWF, Sabtu 21 Juli 2021. 

Di partai final, mereka akan melawan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan yang berhasil mengalahkan ganda Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong. 

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X