Olimpiade Tokyo 2020: Ahsan/Hendra Terhenti di Babak Semifinal Usai Kalah dari Cina Taipei

- Jumat, 30 Juli 2021 | 18:33 WIB
Olimpiade Tokyo 2020: Ahsan/Hendra Terhenti di Babak Semifinal Usai Kalah dari Cina Taipei / dok.badmintonindonesia.org
Olimpiade Tokyo 2020: Ahsan/Hendra Terhenti di Babak Semifinal Usai Kalah dari Cina Taipei / dok.badmintonindonesia.org

TEBET, AYOJAKARTA – Pebulutangkis sektor ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus rela mengubur impiannya untuk mendapatkan medali emas atau perak di Olimpiade Tokyo 2020, Jumat 30 Juli 2021. 

Kekalahan harus diterima pasangan senior itu setelah melalui laga kontra melawan pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin. The Daddies, sebutan untuk Ahsan/Hendra kalah dengan skor 11-21 dan 10-21.

Dari segi permainan terlihat Ahsan/Hendra masuk ke dalam pola bermain lawan yang cenderung cepat dengan bola-bola pendek. Ahsan/Hendra tidak dibiarkan mengembangkan permainannya.

Jika menelisik pola-pola permainan milik The Daddies, mereka cenderung bermain dengan pola placing atau penempatan bola dan melakukan dropshot.

Namun, kekalahan ini tidak berarti Ahsan/Hendra pulang tanpa medali. The Daddies masih berpeluang merebut medali perunggu.

Nantinya, perebutan tempat ketiga akan ditentukan oleh hasil pertandingan dari ganda asal China Liu Yuchen/Li Junhui dan pasangan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Hingga berita ini diturunkan, kedua pasangan sedang melakoni pertandingan.

 

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB
X