Olimpiade Tokyo 2020 : Ahsan/Hendra Akan Bertemu Ganda Cina Taipei, Mampukah Melaju ke Final?

- Kamis, 29 Juli 2021 | 14:59 WIB
Olimpiade Tokyo 2020 : Ahsan/Hendra Akan Bertemu Ganda Cina Taipei, Bagaimana Peluang Menangnya? / dok.badmintonindonesia.org
Olimpiade Tokyo 2020 : Ahsan/Hendra Akan Bertemu Ganda Cina Taipei, Bagaimana Peluang Menangnya? / dok.badmintonindonesia.org

TOKYO, AYOJAKARTA -- Pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi ganda putra Cina Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin di babak semifinal pertandingan bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat 30 Juli 2021.

Pertandingan diprediksi akan berjalan sangat sengit. Saat ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berstatus sebagai pasangan ganda putra peringkat 2 dunia. Sementara itu, ganda putra Cina Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin berstatus peringkat 3 dunia.

Kedua pasangan telah menampilkan permainan yang solid sejak babak penyisihan grup. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memiliki segudang pengalaman, sedangkan Lee Yang/Wang Chi Lin mengutamakan kekuatan yang mereka miliki. 

Lee Yang/Wang Chi Lin juga memiliki bekal yang matang. Pasalnya, pasangan Cina Taipei itu mampu mengalahkan ganda putra peringkat 1 dunia yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak penyisihan grup.

Saat menghadapi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Lee Yang/Wang Chi Lin bermain mengandalkan kekuatan mereka.

Tak hanya mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pasangan Cina Taipei itu juga mengalahkan pasangan peringkat 4 dunia asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di babak perempat final. 

Jika dilihat secara teknik dan pengalaman bermain, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lebih diunggulkan pada babak semifinal ini.

Namun, kecepatan dan kekuatan yang dimiliki pasangan Cina Taipei dapat mengejutkan pasangan Indonesia. Lee Yang masih berusia 25 tahun dan Wang Chi Lin berusia 26 tahun. Kekuatan yang dimiliki pemain muda asal Cina Taipei itu akan merepotkan pasangan Indonesia. 

Melihat dari catatan rekor permainan, keduanya pernah bertemu sebanyak 10 kali dimana 6 di antaranya dimenangkan oleh Ahsan/Hendra.

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X