Olimpiade Tokyo 2020 : Melaju ke Semifinal, Ini Komentar Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

- Kamis, 29 Juli 2021 | 13:33 WIB
Olimpiade Tokyo 2020 : Melaju ke Semifinal, Ini Komentar Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan / dok. badmintonindonesia.org
Olimpiade Tokyo 2020 : Melaju ke Semifinal, Ini Komentar Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan / dok. badmintonindonesia.org

TOKYO, AYOJAKARTA -- Kemenangan berhasil diraih oleh pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atas ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoga dalam pertandingan bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis 29 Juli 2021.

Dalam pertandingan perempat final ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang atas pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoga dalam pertandingan tiga set dengan skor 21-14, 16-21, 21-9.

Kemenangan ini memastikan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Di semifinal, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan pasangan Cina Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Setelah pertandingan, Ahsan mengatakan kunci kemenangan di laga melawan Jepang yakni bermain tenang namun efektif.

"Syukur alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan hari ini, pertandingan yang cukup berat tapi kita bisa lewati. Hari ini kami menekan duluan, polanya bisa dapat serangan dulu," ujarnya dikutip dari laman resmi PBSI.

Menurut Ahsan, fokusnya saat ini adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan melawan pasangan ganda putra Cina Taipei di semifinal.

"Kami tidak mau mikir medali dulu, masih ada beberapa pertandingan lagi dan lawannya pasti berat jadi mau fokus dan mempersiapkan diri saja dulu," tuturnya.

Sementara itu, pasangan Ahsan, Hendra Setiawan, mengatakan timnya dapat menguasai pertandingan set ketiga. Alhasil, The Daddies, julukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dapat memenangkan pertandingan.

"Tadi di gim kedua kami banyak mati sendiri, bolanya banyak nanggung juga. Jadi mereka lebih enak menekan kami. Selain itu, kami juga terlalu terburu-buru, bola nanggung malah out-out bolanya. Di gim ketiga kami coba lebih tenang dan main satu-satu dan tidak kencang terus jadi bikin mereka tidak enak," jelas Hendra.

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB
X