Olimpiade Tokyo 2020: Melaju ke Babak 16 Besar, Gregoria Punya Motivasi Lebih

- Rabu, 28 Juli 2021 | 11:23 WIB
Gregoria Mariska (Badmintonindonesia.org)
Gregoria Mariska (Badmintonindonesia.org)

TEBET, AYOJAKARTA – Pebulutangkis andalan Indonesia di sektor tunggal putrid Gregoria Mariska Tunjung berhasil masuk ke babak 16 besar. Hal ini terjadi setelah dia berhasil mengalahkan wakil asal Belgia, Lianne Tan.

Gregoria menang straight game dengan skor21-11 dan 21-17. Hasil ini membawa Gregoria akan bertemu dengan salah satu dari dua tunggal putri lainnya yaitu Soniaa Cheah asal Malaysia atau Ratchanok Intanon dari Thailand. Keduanya sedang bertanding saat berita ini dibuat.

Ditanya soal kemenangannya hari ini, Gregoria mengaku lebih nyaman sejak bermain di pertandingan awal. Dia mengatakan, dirinya saat ini mempunyai motivasi lebih untuk bertanding di babak 16 besar.

“Saya selalu siap untuk memberikan yang terbaik siapapun lawan saya. Saya tidak ingin membuang kesempatan saya,” ujarnya usai pertandingan, seperti dilansir dari laman BWF, Rabu 28 Juli 2021.

Sebagai informasi, Gregoria menjadi salah satu wakil tunggal putri Indonesia yang berhasil melaju ke babak 16 besar di olimpiade.

Dua tunggal putri lainnya yaitu Maria Kristin Yulianti yang bahkan berhasil meraih medali perunggu pada Olimpiade Beijing 2008. Kemudian ada Adrianti Firdasari yang juga berhasil masuk ke babak 16 besar di Olimpiade London 2012.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X