Olimpiade Tokyo 2020: Jadi Juara Grup, Ini Kunci Greysia/Apriyani Kalahkan Tuan Rumah

- Selasa, 27 Juli 2021 | 12:05 WIB
Olimpiade Tokyo 2020: Jadi Juara Grup, Ini Kunci Greysia/Apriyani Kalahkan Tuan Rumah / dok. badminton.org
Olimpiade Tokyo 2020: Jadi Juara Grup, Ini Kunci Greysia/Apriyani Kalahkan Tuan Rumah / dok. badminton.org

TEBET, AYOJAKARTA – Pebulutangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil merebut kemenangan atas laga kontra melawan pasangan tuan rumah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Greysia/Apriyani menang dengan rubber game 24-22,13-21, dan 21-8.

Kemenangan tersebut mengantarkan Greysia/Apriyani berhasil menjuarai Grup A pada klasemen Olimpiade Tokyo 2020. Kemenangan itu juga yang membuat Greysia/Apriyani memecahkan telurnya karena kekalahan beruntun dengan pasangan Jepang yang saat ini menempati peringkat satu dunia itu.

Berdasarkan catatan, kedua pasangan memiliki rekor pertemuan sebanyak 10 kali. Delapan kali dimenangkan oleh Yuki/Sayaka, dimana pertemuan terakhir terjadi pada turnamen Badminton Asia Team Championships 2020.

Menanggapi kemenangan itu, Greysia/Apriyani mengaku tidak berpikir jauh untuk dapat memenangkan laga kontra melawan pasangan tuan rumah. Kendati sudah pasti melaju ke partai semifinal di laga sebelumnya, namun keduanya tetap memberikan permainan apiknya.

“Kami tetap memberikan 100 persen pada permainan ini. Selanjutnya, kami akan melihat siapa lawan kami di partai perempat final,” ujar Greysia usai pertandingan seperti dilansir dari BWF, Selasa 27 Juli 2021.

Selain itu cedera yang dialami oleh Sayaka pada kaki kanannya, tidak membuat Greysia/Apriyani merasakan kendornya kualitas permainan kedua pasangan. Greysia/Apriyani mengaku bahwa Yuki/Sayaka tetap dapat bermain baik dan memberikan perlawanan sengit.

“Itu tidak mempengaruhi permainan kami (cedera Sayaka). Kami mengapresiasi mereka,” pungkasnya.

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X