BULU TANGKIS OLIMPIADE 2020: Menang Perdana Lawan Pasangan Australia, Ini Kata Praveen Jordan/Melati

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 13:44 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti/badmintonindonesia.org
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti/badmintonindonesia.org

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA -- Kemenangan berhasil diraih oleh pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, atas ganda campuran Australia Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville dalam pertandingan Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu 24 Juli 2021.

Dalam pertandingan Grup C ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sempat kalah pada set pertama dengan skor 20-22. Namun, pasangan Indonesia itu dapat memenangkan pertandingan set kedua dengan skor 21-17, dan memaksa pasangan Australia untuk memainkan set ketiga. 

Di set ketiga, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil memastikan kemenangan 21-13 atas Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville. 

"Hari ini saya mainnya belum enak. Tadi sudah leading 20-14 terus jadi kebalik karena saya agak tegang, lengah, dan akhirnya panik ketika sudah tersusul," ujar Melati dikutip dari Tim Humas PP PBSI. 

Menurut Jordan, cahaya lampu di lapangan pertandingan sempat mengganggunya, namun ia bisa mengatasinya. 

"Kami main kurang in hari ini. Lampu di lapangan memang agak silau, tapi itu semua merasakan jadi bukan alasan. Kami memang belum terlalu bagus saja. Beruntung kami bisa memenangkan pertandingan," kata Jordan.

Jordan/Melati mengaku merasa panik dan tegang pada set kedua karena adanya tekanan di set pertama. Namun, mereka berusaha untuk keluar dari tekanan tersebut. 

"Di awal-awal gim kedua kami masih kepikiran gim pertama, jadi mainnya makin tidak enak dan poinnya tertinggal. Beruntung pelan-pelan kami bisa balik. Kuncinya komunikasi terus sama Jordan dan saya terus menguatkan diri sendiri. Banyak ngomong sama diri sendiri dan teriak. Alhamdulillah bisa menang," kata Melati. 

Di pertandingan berikutnya, Jordan/Melati akan bertemu ganda campuran asal Denmark Mathias Christansen/Alexandra Boje pada 25 Juli 2021 dan ganda campuran asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada 26 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB
X