Olimpiade Tokyo 2020: Greysia/Apriyani Akui Grupnya Cukup Berat

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 10:08 WIB
Greysia Polii/ Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)
Greysia Polii/ Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

TEBET, AYOJAKARTA -- Olimpiade Tokyo 2020 akan resmi dihelat pada 23 Juli hingga 8 Agustus. Khusus cabang bulu tangkis, pertandingan akan dimulai pada 24 Juli hingga 2 Agustus bertempat di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Khusus sektor ganda putri, Indonesia akan diwakili oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka menempati grup A bersama ganda putri tuan rumah unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Chloe Birch/Lauren Smith dari Inggris Raya, dan wakil Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Greysia/Apriyani unggul 4-0 atas Birch/Smith di rekor pertemuan. Berimbang 2-2 dengan Chow/Lee, dan tertinggal 2-8 dari Fukushima/Hirota. Hal ini membuat sang pelatih Eng Hian melakukan beberapa penyesuaian latihan untuk anak didiknya selama masa pemusatan latihan di Kumamoto.

"Sudah pasti ada antisipasi untuk penyesuaian kebutuhan tapi tidak terlalu signifikan diubah pola latihannya," ungkap Didi, panggilan akrab Eng Hian dalam pernyataan yang dirilis dari Tim Humas PP PBSI, Sabtu 17 Juli 2021.

Menanggapi undian dan rekor pertemuan, Greysia/Apriyani mengaku perjalannya tidak mudah. Namun, bereka akan memberikan hasil terbaiknya.

"Grupnya cukup berat, tapi kami akan berupaya semaksimal mungkin," kata Apri singkat.

Greys/Apri akan memulai perjuangan mereka di Olimpiade Tokyo 2020 melawan pasangan Malaysia pada 24 Juli di Mushashino Forest Sport Plaza.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB
X