Begini Respon Herry IP Terkait Hasil Drawing Ganda Putra di Olimpiade Tokyo

- Senin, 12 Juli 2021 | 09:52 WIB
Ahsan/Hendra (Badmintonindonesia.org)
Ahsan/Hendra (Badmintonindonesia.org)

TEBET, AYOJAKARTA -- Jalan terjal menanti dua wakil ganda putra Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Berdasarkan hasil undian, Marcus/Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tergabung di grup yang tidak mudah.

Marcus/Kevin yang menempati unggulan pertama berada di grup A bersama Lee Yang/Wang Chi-Lin (China Taipei), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris Raya), dan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India).

Sementara Ahsan/Hendra yang diunggulkan di tempat kedua menempati grup D bersama Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (Korea), dan Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada).

Kepala Pelatih Ganda Putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi menanggapi hasil undian anak-anak asuhnya itu. Menurutnya, dua ganda terbaiknya itu harus siap apapun hasil undiannya.

"Di grup bakal ada tiga pasangan yang akan dilawan dengan plus-minus masing-masing. Jadi berat atau ringan menurut saya tergantung persiapan dan kesiapan atlet itu sendiri," ucapnya dilansir dari Tim Humas PP PBSI, Senin 12 Juli 2021.

Menurut Herry, saat ini sulit menentukan kekuatan lawan karena sudah lama tidak ada pertandingan internasional yang terselenggara dengan pemain lengkap. Dia menuturkan, saat ini atlet yang berlaga di olimpiade mempunyai kedudukan yang berimbang.

"Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan terakhir kali tanding di All England 2021 di bulan Maret, setelah itu tidak ada pertandingan sama sekali. Kita tidak pernah tahu kekuatan lawan yang sesungguhnya jadi semua harus diwaspadai," ungkap Herry.

Lebih lanjut, Herry meminta Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra lebih fokus dalam sisa masa persiapan menuju olimpiade dan saat pertandingan. Para atlet tepok bulu masih mempunyai waktu sekitar dua minggu lagi untuk meningkatkan fokus dan performa. 

Herry mengaku dirinya cukup optimis bahwa kedua anak didiknya akan meraih level maksimal dalam bermain. Dia membeberkan sedikit strategi yang akan diterapkan.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X