Tampil Apik di Dua Uji Coba, Shin Tae-yong Puji Performa Adam Alis

- Senin, 8 Maret 2021 | 12:41 WIB
Gelandang Timnas Indonesia Adam Alis saat melawan Bali United, Minggu (7/3/2021). (dok PSSI)
Gelandang Timnas Indonesia Adam Alis saat melawan Bali United, Minggu (7/3/2021). (dok PSSI)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM  – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji performa ciamik yang ditunjukkan gelandang asal klub Bhayangkara Solo FC, Adam Alis dalam dua kali partai uji coba. Menruut juru taktik asal Korea Selatan tersebut, Adam tampil sangat bagus dan layak jadi contoh bagi pemain lain.

Shin Tae-yong mengatakan, penampilan Adam Alis sesuai dengan harapannya. Ia ingin semua pemain yang dipanggil ke Timnas mencontoh kinerja Adam Alis agar Timnas jauh lebih kuat.

“Penampilan Adam memuaskan saya.  Pemain lain juga semoga bisa belajar dari performa Adam dan kalau semua kaya dia akan meningkatkan kualitas tim ini ke depannya,” kata Shin Tae-yong usai laga uji coba lawan Bali United.

Dalam dua laga uji coba Timnas Indonesia yakni melawan Tira Persikabo dan Bali United, Adam Alis selalu diturunkan Shin Tae-yong. Di laga perdana, pemain Bhayangkara FC itu diturunkan sebagai starter dan malam ini atau laga kedua masuk sebagai pemain pengganti.

Adam Alis mampu membawa Timnas Indonesia sukses meraih dua kemenangan. Skuat Garuda menang 2-0 atas Persikabo dan 3-1 atas Bali United.

Setelah menjalani pemusatan latihan dan dua kali uji coba, Adam Alis dan pemain lainnya akan dipulangkan dari Timnas. Mereka akan kembali ke klub dan bersiap menghadapi Piala Menpora 2021, dimana penampilannya akan dipantau Shin Tae-yong.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi timnas Indonesia yang meraih dua kali kemenangan di ajang uji coba. Namun ia berpesan agar para pemain tidak cepat puas dan terus bekerja keras.

“Pada 20 menit awal, timnas kesulitan untuk menembus pertahanan Bali United, masuknya Adam Alis membuat lini tengah makin hidup dan akhirnya menang,” kata Iriawan.

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X