Ditanya Siapa Pemilik Baru Persis Solo, Ini Jawaban Mengejutkan Gibran

- Selasa, 2 Maret 2021 | 22:30 WIB
Gelandang Persis Solo, Iman Budi berusaha memblok umpan crossing pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey dalam partai uji coba di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, 15 Februari 2020. (Ayojakarta.com/Budi Cahyono)
Gelandang Persis Solo, Iman Budi berusaha memblok umpan crossing pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey dalam partai uji coba di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, 15 Februari 2020. (Ayojakarta.com/Budi Cahyono)

SOLO, AYOJAKARTA.COM – Teka-teki siapa pemilik baru Persis Solo sedikit demi sedikit mulai muncul ke permukaan. Siapa rumor pemilik baru tim yang berjuluk Laskar Samberyawa itu diungkapkan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Ditemui usai acara pisah sambut Danrem 074/Warastratama di Balai Kota Surakarta, Gibran menyebutkan siapa sosok pemilik Persis Solo akan diumumkan sebelum pergelaran Piala Menpora 2021 terlaksana.

“Saya pesan juga untuk teman-teman Pasoepati, tenang saja. Lah iya, pokoknya tenang saja. Nanti segera, mendekati Piala Menpora kita umumkan juga owner baru Persis Solo,” tegas Gibran.

Disinggung owner baru Persis Solo apakah sudah bertemu, Gibran menyatakan sudah bertemu., apakah  dari Jakarta atau putra daerah, dengan sigap dijawab, “Putra daerah, rahasia sik. Yang penting Pemkot Solo ini sangat  suportif terhadap seluruh klub-klub sepak bola, talenta olahraga di Solo.”

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut menambahkan, setelah musim ini mengethaui siapa pemilik Persis Solo yang baru, untuk selanjutnya akan memperbaiki sisi manajerial pengelolaan sepak bola lebih profesional.

“Musim ini kan sudah ketahuan ownernya, kalau promosi Liga 1, itu kita tidak mau muluk-muluk. Dengan manajemen baru, owner yang baru, kita ingin manajemen lebih profesional, menuju ke Liga 1, lebih baik lagi,” urainya.

“Penting kita perbaiki dulu manajemen dan dalemannya. Insyaallah owner yang baru lebih profesional dan didampingi oleh orang berpengalaman memegang klub-klub yang lebih besar juga,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, mayoritas saham PT Persis Solo Saestu (PSS) sebagai pengelola Persis Solo resmi ditawarkan ke publik. Pemilik saham mayoritas Vijaya Fitriyasa dengan 70 persen dan Sigid Haryo Wibisono dengan 20 persen sudah resmi ditawarkan ke publik pada awal Februari 2021.

Sejumlah nama muncul di permukaan sebagai calon pemilik baru Persis. Salah satunya Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita. Selain itu  adik kandung Gibran, Kaesang Pangarep juga disebut-sebut masuk dalam kandidat sosok pengakuisisi Persis.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X