Turnamen Piala Menpora 2021, Exco PSSI Minta Stakeholder Sepak Bola Taat Aturan Polri

- Jumat, 19 Februari 2021 | 14:58 WIB
Anggota Exco PSSI, AS Sukawijaya (Ayojakarta/Budi Cahyono)
Anggota Exco PSSI, AS Sukawijaya (Ayojakarta/Budi Cahyono)

SEMARANG, AYOJAKARTA.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali telah bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membahas keberlangsungan kompetisi Tanah Air.

Dalam pertemuan itu, Kapolri memberikan lampu hijau bergulirnya kompetisi Liga 1, namun dengan berbagai persyaratan yang ketat, salah satunya penegakan protokol kesehatan (prokes) serta kompetisi tanpa penonton.

Anggota Exco PSSI, AS Sukawijaya mengapresiasi kerja keras dari Menpora yang gigih memperjuangkan keluarnya izin kompetisi, walaupun diawali dengan turnamen pramusim untuk Liga 1.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras Menpora. Beliau sangat gigih, pantang menyerah memperjuangkan kompetisi kembali bergulir. Ini harus kita acungi jempol untuk Menpora,”tegas pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut saat ditemui Ayojakarta di Semarang, Jumat (19/2/2021).

Yoyok yang juga anggota Komisi X DPR RI tersebut mengatakan, turnamen bertajuk Piala Menpora 2021 tersebut menjadi tolok ukur perencanaan dan pelaksanaan sepak bola yang taat pada aturan prokes yang ditekankan Kapolri.

AYO BACA : Hadapi Turnamen Piala Menpora 2021, Dirut PS Sleman Sebut Persiapan Terlalu Mepet

Menurutnya, penegakan prokes memang harus dilakukan semua pihak, termasuk pengelola klub yang akan bertanding dalam Piala Menpora 2021, di dalamnya mematuhi aturan tidak adanya penonton saat turnamen.

“Patuh prokes yang ditekankan Kapolri tersebut memang harus dilaksanakan siapa pun. Ini artinya semua pihak juga harus tertib. Demi Liga 1, demi hiburan sepak bola yang telah dinanti jutaan orang dan demi berputarnya roda perekonomian di lingkup bola,” ujar Yoyok yang juga CEO PSIS Semarang.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini juga menambahkan bahwa aturan protokol kesehatan menjadi suatu hal yang tidak bisa ditawar-menawar karena menyangkut kesehatan semua pegiat sepak bola.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X