Anggota Komisi X Dukung Rencana Piala Menpora 2021 sebagai Pramusim Kompetisi

- Kamis, 18 Februari 2021 | 11:38 WIB
Anggota Komisi X DPR-RI Yoyok Sukawi saat bertemu Menpora Zainudin Amali. (dok)
Anggota Komisi X DPR-RI Yoyok Sukawi saat bertemu Menpora Zainudin Amali. (dok)

SEMARANG, AYOJAKARTA.COM – PSSI bersama operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar turnamen pramusim sebelum kompetisi musim 2021.

Turnamen tersbeut direncanakan bertajuk Piala Menpora 2021, sekaligus sebagai penyesuaian penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam olahraga, khususnya sepak bola.

Rencana tersebut didukung penuh anggota Komisi X DPR RI, AS Sukawijaya. Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut menyambut baik rencana adanya turnamen Piala Menpora 2021 sebagai kompetisi pramusim untuk sepak bola Tanah Air.

AYO BACA : Kemenpora Rilis Protokol Kesehatan, Begini Tanggapan Exco PSSI

Dia berpendapat, jika kompetisi benar terealisasi, maka akan menumbuhkan iklim yang positif untuk sepak bola Indonesia yang sudah vakum hampir setahun.

“Alhamdulillah kalau memang benar terlaksana. Kami menyampaikan terima kasih kepada Menpora dan Ketum PSSI yang tak kenal lelah berusaha mewujudkan kegiatan sepak bola di tengah pandemi,” jelas Yoyok di sela-sela masa reses di Semarang, Kamis (18/2/2021).

Menurut anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini, kompetisi sepak bola dibutuhkan sebagai hiburan dan penggerak ekonomi bagi pegiat olahraga yang ada di dalamnya.

AYO BACA : Sebelum Kick-off, PSSI – LIB Berencana Gelar Turnamen Pramusim

“Kalau iya, masyarakat kan kembali mendapat hiburan. Ekonomi kawan-kawan yang di bola juga kembali gerak walaupun mestinya tidak sebesar sebelum-sebelumnya,” lanjut Yoyok Sukawi.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X