Bikin Dua Blunder Fatal, Klopp Masih Bela Alisson

- Senin, 8 Februari 2021 | 08:53 WIB
Kekecewaan Alisson Becker usai melakukan blunder yang berujung gol Ilkay Gundogan dalam laga Liverpool vs Manchester City. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)
Kekecewaan Alisson Becker usai melakukan blunder yang berujung gol Ilkay Gundogan dalam laga Liverpool vs Manchester City. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Kalah 1-4 dari Manchester City semakin memperpanjang catatan minor Liverpool pada musim ini. Liverpool untuk pertama kalinya menelan tiga kekalahan kandang beruntun di pentas Liga Inggris sejak September 1963 silam!

The Reds menderita kekalahan telak atas Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris. Hasil negatif itu tak terlepas dari aksi blunder sang kiper Alisson Becker.

Gawang Liverpool sudah koyak lewat aksi Ilkay Gundogan pada menit ke-49. Kemudian The Reds berada dalam momentum setelah penalti Mohamed Salah mampu menyamakan kedudukan 1-1 menit ke-63.

Namun Liverpool kembali dibuat gigit jari. Kali ini akibat Alisson melakukan dua blunder umpan beruntun yang dikonversi menjadi gol kedua Ilkay Gundogan menit 73' serta gol dari Raheem Sterling menit 76'.

Alisson yang sudah terpukul tak bisa berbuat banyak ketika Phil Foden memperlihatkan aksi individual gemilang yang diakhir dengan sepakan tajam. Alhasil Liverpool tertinggal 1-4 atas Manchester City.

Menanggapi aksi blunder Alisson, pelatih Jurgen Klopp mengungkapkan perasaan kecewa sang kiper.

"Saya berbicara dengannya beberapa detik lalu, tentu saja dia kecewa dan bilang 'Jangan hari ini, jangan hari ini'," ujar Klopp selepas laga, dilansir laman resmi Liverpool.

"Lantas saya jawab, 'Ya, itu masalahnya dengan kesalahan, kamu tidak bisa menentukan kapan itu terjadi'," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Klopp tetap membela kinerja Alisson. Sebab ia berkali-kali menjadi juru selamat Liverpool sejak diboyong dari AS Roma.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X