Jadi Sasaran Rasis dan Ancaman Pembunuhan, Martial Minta Perlindungan MU

- Selasa, 2 Februari 2021 | 09:00 WIB
Penyerang Manchester United Anthony Martial (kiri) menaklukan kiper Aaron Ramsdale sebelum merobek gawang Sheffiled United dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di stadion Bramall Lane, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. [Laurence Griffiths / POOL / AFP]
Penyerang Manchester United Anthony Martial (kiri) menaklukan kiper Aaron Ramsdale sebelum merobek gawang Sheffiled United dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di stadion Bramall Lane, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. [Laurence Griffiths / POOL / AFP]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Pemain Manchester United, Anthony Martial meminta perlindungan klubnya untuk memberikan jaminan keamanan di rumah tempat tinggalnya.

Hal ini setelah Martial dan istrinya mendapatkan komentar rasis dan ancaman pembunuhan. Dia dikabarkan meminta bantuan pihak klub untuk memperketat keamanan di rumahnya.

Suporter Manchester United kesal dengan performa Martial yang buruk saat The Red Devils mengalami kekalahan mengejutkan dari Sheffield dengan skor tipis 1-2 di Old Trafford pada Kamis (28/1/2021).

Akibat performa buruk itu, Martial dan istrinya mendapatkan pelecehan rasis dan ancaman pembunuhan di media sosialnya. Pemain asal Prancis tersebut nyatanya ketakutan setelah mendapatkan perlakuan buruk itu.

Dilansir dari laporan Sportbible pada Senin (1/2/2021), Martial pun meminta bantuan Manchester United untuk memperketat kemanan di rumahnya. Hal itu dilakukan Martial karena dia saat ini masih memiliki anak kecil dan mengkhawatirkan keselamatannya.

Sebelumnya, Manchester United sendiri pernah melakukan keamanan ketat di kediaman petinggi klub, Ed Woodward. Pada tahun lalu, rumah Ed Woodward sempat diserang oleh suporter yang geram dengan keputusannya.

Selain Martial, Axel Tuanzebe dan Marcus Rashford juga menjadi sasaran rasis para penggemar Manchester United. Hal itu lantaran performa skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer menurun dalam dua pertandingan terakhir.

Manchester United sendiri memang mengalami penurunan performa dalam dua laga terakhir. Mereka gagal meraih kemenangan karena kalah dari Sheffield dan ditahan imbang Arsenal.

Atas hasil tersebut, Manchester United harus merelakan posisi puncak klasemen ke rival sekotanya, Manchester City. Kini Manchester United ada di urutan ke-2 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 41 poin, terpaut tiga angka dari The Citizens.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X