Kevin Sanjaya Positif Covid-19, TIga Turnamen Asia Tak Dapat Diikuti

- Senin, 4 Januari 2021 | 21:07 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mundur dari tiga turnamen di Thailand. Hal ini dikarenakan hasil swab test PCR Kevin menunjukkan positif virus Covid-19/ instagram Badminton Ina
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mundur dari tiga turnamen di Thailand. Hal ini dikarenakan hasil swab test PCR Kevin menunjukkan positif virus Covid-19/ instagram Badminton Ina

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Pebulutangkis Kevin Sanjaya dikabarkan masih terinfeksi Covid-19 jelang keberangkatannya menuju Thailand untuk mengikuti Yonex Thailand Open. Kondisi itu pun membuat Kevin terpaksa urung mengikuti Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals 2020.

Yonex Thailand Open akan bergulir pada 12-17 Januari, Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari 2021, sedangkan BWF World Tour Finals 2020 bakal berlangsung pada 27-31 Januari mendatang.

Kabar tersebut pun diumumkan melalui Twitter resmi humas PP PBSI. Informasi tersebut menyampaikan keterangan dari dokter yang mengumumkan hasil tes yang dijalani Kevin. Dari tes yang dijalani pada tanggal 31 Desember 2020, hasil swab PCR Kevin adalah positif Covid-19.

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif, - Dr. Octaviani," tulis akun @INABadminton.

AYO BACA : Update Covid-19 di Indonesia per 4 Januari 2021: 6.753 Kasus Baru dan Total 22.911 Angka Kematian

Disebutkan pula bahwa Kevin sempat merasakan gejala Covid-19 sebelum ia dinyatakan positif. Selain mengalami flu pada pertengahan Desember, Kevin juga tak dapat mencium bau makanan dan merasakan hambar ketika sedang makan. Ia lantas menjalani swab tes PCR di sebuah rumah sakit di Jakarta Utara dengan hasil positif, karena masih jauh dari hari keberangkatan ke Thailand, Kevin pun isolasi mandiri, namun sayang hingga kini hasil tesnya masih positif.

"Gejala terinfeksi Covid-19 sebenarnya sudah dirasakan Kevin sekitar medio Desember. Saat itu, dia mulai tidak bisa mencium bau makanan. Makan pun terasa hambar. Juga sedikit flu. Kevin kemudian pada 20 Desember 2020 melakukan swab test PCR di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, dengan hasil positif. Dia pun kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah." tulis akun @INABadminton.

Akun Twitter @INABadminton juga menjelaskan bahwa Kevin sangat berterima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan padanya. Ia menyebut kejadian ini akan ia jadikan pelajaran agar lebih waspada terhadap virus Corona.

"Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula. Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya," sebut Kevin.

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Ingin Beli Mobil Baru? Pertimbangkan 5 Hal Ini

Minggu, 28 November 2021 | 13:00 WIB
X