Rio Ferdinand Kritik Pertahanan Manchester United

- Selasa, 29 Desember 2020 | 19:35 WIB
Ilustrasi Logo Manchester United
Ilustrasi Logo Manchester United

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand mengkritisi performa pertahanan tim Setan Merah. Menurutnya, MU perlu memperbaiki pertahanannya agar lebih baik lagi.

Ferdinand mengatakan, untuk memperbaiki pertahanan tidak melulu harus membeli pemain. Manajemen MU hanya perlu mengevaluasi serta analisis soal kekurangan barisan pertahanan yang ada.

AYO BACA : Skuad City Terpapar Covid-19, Lampard: Kesehatan Harus Didahulukan

"Anda tidak bisa terus membeli pemain demi pemain, terkadang tergantung bagaimana melatih dan menganalisis berbagai hal dan melihat detail yang lebih baik," kata Ferdinand dikutip dari Metro Sport, Selasa (29/12/2020).

Dia tidak bermaksud mengkritik cara pelatih memanajemen para pemainnya. Tetapi, Ferdinand berpendapat bahwa terkadang ada hal-hal kecil yang terlupakan.

AYO BACA : Setengah Pemain City Dikabarkan Positif Covid-19, Laga Lawan Everton Ditunda

"Saya tidak mengatakan staf pelatih tidak melakukan itu di Man United. Tetapi terkadang ada sedikit perbedaan, hal-hal kecil yang mungkin Anda pikirkan atau lupakan atau tidak Anda pikirkan saat itu," jelasnya.

Ferdinand menambahkan, para pemain harus saling berkomunikasi untuk meningkatkan sinergisitas di lapangan. Jika hal ini dilakukan, maka akan terbangun hubungan yang baik di luar maupun saat bertanding.

"Anda perlu menciptakan hubungan, berbicara di luar lapangan sebelum Anda melanjutkan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB
X