Kalahkan Chelsea, Arsenal Akhiri Puasa Kemenangan

- Minggu, 27 Desember 2020 | 10:08 WIB
Kalahkan Chelsea, Arsenal Akhiri Puasa Kemenangan/ilustrasi
Kalahkan Chelsea, Arsenal Akhiri Puasa Kemenangan/ilustrasi

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Arsenal berhasil meraih kemenangan saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB. Pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium ini berakhir dengan skor 3-1.

Tiga gol Arsenal masing-masing dicetak oleh Alexandre Lacazette, Granit Xhaka, dan Bukayo Saka. Sedangkan gol tunggal Chelsea tercipta jelang pertandingan berakhir melalui sepakan Tammy Abraham.

Kemenangan The Gunners sekaligus memecah kebuntuan setelah tujuh pertandingan terakhir gagal mendapatkan tiga poin. Hasil ini juga menjauhkan Arsenal dari Zona degradasi.

Saat ini Arsenal berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sejauh ini mereka mengoleksi 17 poin hasil dari lima kemenangan, dua hasil imbang, dan delapan kali kalah.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Chelsea gagal masuk tiga besar klasemen sementara. The Blues bertengger di posisi ke-7 dengan 25 poin hasil dari tujuh kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kekalahan.

Usai laga berakhir, Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku bersyukur atas tiga poin yang diraih timnya. Menurut Arteta, hasil ini berkat kerja sama para pemain yang apik sejak menit awal pertandingan.

"Kami membutuhkan performa besar untuk menang melawan tim ini. Kami membutuhkan tiga poin dan saya pikir para pemain, sejak menit awal, bermain dengan sangat baik," kata Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

Arteta mengatakan, timnya berhasil keluar dari kondisi yang buruk selama beberapa pekan terakhir. Dia meminta kepada para pemain agar konsisten menampilkan permainan terbaik mereka.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X