Penghargaan FIFA 2020: Klopp Pelatih Terbaik, Lewandowski Penyerang Terbaik

- Jumat, 18 Desember 2020 | 07:45 WIB
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020.  Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020. Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM –  Tiga penyerang terbaik di muka bumi ini, Lionel Messi (Barcelona), Robert Lewandowski (Bayern Muenchen), Cristiano Ronaldo (Juventus), mengisi daftar dalam tim terbaik FIFA 2020.

Sementara itu, FIFA menobatkan Robert Lewandowski sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020 dalam malam penghargaan. Lewandowski mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Musim lalu, Lewandowski membantu Bayern Muenchen , untuk memenangkan Liga Champions UEFA, Bundesliga Jerman, dan Piala Jerman. Dia striker terbaik di ketiga kompetisi tersebut, mencetak 34 gol di Bundesliga, 15 di Liga Champions, dan enam di Piala Jerman.

Pada musim 2020/21, Lewandowski juga tampil mengesankan dengan mencetak 15 gol dalam 12 laga Bundesliga. Di Liga Champions, Lewandowski sejauh telah mencetak tiga gol.

Malam penghargaan itu juga menganugerahkan gelar Kiper Terbaik Putra FIFA 2020 kepada rekan Lewandowski di Bayern, Manuel Neuer, sedangkan untuk kategori putri diraih oleh kiper Lyon dan timnas putri Prancis Sarah Bouhaddi.

Kendati demikian, Neuer tidak tercantum dalam daftar Tim Terbaik FIFA 2020 sebab tempatnya direbut oleh kiper Liverpool Alisson Becker.

AYO BACA : LIGA INGGRIS: Arsenal Gagal Menang, Arteta Ngambek Ngomong

Dalam daftar Starting XI FIFA 2020, tim Liverpool mencatatkan empat nama pemain yakni Alisson di posisi penjaga gawang, Thiago, serta dua pemain bertahan Trent Alexander-Arnold, dan Virgil van Dijk. Sementara itu, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dinobatkan sebagai pelatih terbaik FIFA 2020.

Jurgen Klopp mengaku terkejut setelah ia dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Pria FIFA 2020. Klopp dinobatkan sebagai pemenang penghargaan tersebut, mengalahkan Marcelo Bielsa dari Leeds United dan bos Bayern Muenchen Hansi Flick. Ini merupakan tahun kedua berturut-turut pelatih asal Jerman mendapatkan penghargaan serupa

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB
X