Ambil Alih Posisi Puncak, Kapten Liverpool: Mental Juara Jadi Faktor Penting

- Kamis, 17 Desember 2020 | 13:53 WIB
Kapten Liverpool Jordan Henderson.  Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kapten Liverpool Jordan Henderson. Foto: EPA-EFE/Peter Powell

LIVERPOOL, AYOJAKARTA.COMLiverpool menunjukkan tim bermental juara saat meladeni perlawanan sengit Tottenham Hotspur dalam perebutan klasemen sementara Liga Primer Inggris pada pekan ke-13 di Stadion Anfield, Kamis (17/12) dini hari WIB.

AYO BACA : Liverpool VS Tottenham: Misi Kudeta Puncak Klasemen (Prediksi, 17 Desember 2020, Susunan Pemain hingga Skor Akhir)

Liverpool mengoleksi nilai 28 dari 13 laga unggul tiga poin dari Tottenham di posisi kedua. Liverpool mengakhiri laju 11 laga tanpa kekalahan Tottenham di liga musim ini, sekaligus memperpanjang rekor 100 persen mereka di Anfield.

AYO BACA : Jose Mourinho Tak Terima Spurs Kalah dari Liverpool, Klopp: Kami Layak Dapat 3 Poin!

Keunggulan Liverpool lewat gol Mohamed Salah berhasil dihapus oleh sepakan Son Heung-min yang menjebol gawang tuan rumah pada babak pertama. Namun Roberto Firmino menjadi pahlawan the Reds lewat gol pada menit ke-90.

Poin absolut tersebut membawa Liverpool kembali ke puncak klasemen. Menurut kapten tim Liverpool, Jordan Henderson, pertandingan berjalan sangat penuh taktik.

''Itu pertandingan yang bagus. Mungkin Anda berharap kami mendominasi bola, menciptakan peluang, dan menyelesaikannya dengan serangan balik. Performa keseluruhan sangat luar biasa,'' ujar Henderson dikutip dari Dailymail, Kamis.

Henderson menyatakan, timnya terus konsentrasi sampai pertandingan berakhir. Sehingga layak mendapatkan tiga poin. Bahkan, ia menyebut pertandingan di Anfield itu sebagai yang terbaik sepanjang musim ini. ''Saya sangat senang,'' jelas dia.

AYO BACA : Gara-gara Brexit, Hulk Gagal Merapat ke Liga Inggris

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

X