Jose Mourinho Tak Terima Spurs Kalah dari Liverpool, Klopp: Kami Layak Dapat 3 Poin!

- Kamis, 17 Desember 2020 | 13:44 WIB
Aksi Mohamed Salah pada laga Liga inggris antara Liverpool FC melawan Tottenham Hotspur di Stadion Anfield Liverpool, Kamis (16/11) dini hari. Foto: EPA-EFE/Jon Super / POOL
Aksi Mohamed Salah pada laga Liga inggris antara Liverpool FC melawan Tottenham Hotspur di Stadion Anfield Liverpool, Kamis (16/11) dini hari. Foto: EPA-EFE/Jon Super / POOL

LIVERPOOL, AYOJAKARTA.COM – Juru taktik Tottenham Hotspur, Jose Mourinho masih tak terima hasil kekalahan 1-2 dari rivalnya, Liverpool dalam pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Kamis (17/12/2020), dini hari WIB.

Mou merasa, Spurs layak menang di Stadion Anfield, markas Liverpool tersebut. Selain karena beberapa peluang emas yang diciptakan timnya, Tottenham dinilainya bisa mengontrol permainan meski ditekan bertubi-tubi

Menurut Mourinho, Tottenham mendapatkan peluang untuk menang itu pada momen-momen tepat. Sayangnya, penyelesaian tak akurat para pemain depannya membuat gol yang diharapkan tak datang.

Tottenham setidaknya mendapatkan tiga peluang emas pada babak kedua, satu di antaranya mengenai tiang gawang. The Lilywhites juga masih bunya beberapa kesempatan di luar peluang matang untuk mencetak gol, yang bisa dimentahkan Liverpool.

AYO BACA : Liverpool VS Tottenham: Misi Kudeta Puncak Klasemen (Prediksi, 17 Desember 2020, Susunan Pemain hingga Skor Akhir)

“Hasil imbang mungkin akan menjadi hasil yang adil tetapi kalah itu benar-benar tidak adil. Tapi itulah sepak bola," kata Mourinho usai laga dalam wawancara dengan BBC.

Mourinho mengakui Liverpool memiliki lebih banyak penguasaan bola, tetapi ketika Tottenham memilikinya, kata Mourinho, mereka bisa menghukum Liverpool. Hanya, kata dia, para pemainnya harus klinis dalam memaksimalkan peluang untuk mengakhiri permainan lebih cepat.

"Mereka berada dalam masalah. Jadi, itu momen untuk menyakiti, momen untuk menghabisi pertandingan, tapi kami tidak melakukannya. Pada akhirnya takdir memutuskan mereka yang menang dengan cara yang sangat aneh bagi saya," ujar Mourinho.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menolak anggapan Jose Mourinho tersebut. Bagi Klopp, justru timnya layak mendapatkan tiga poin dengan sederet keunggulan statistik, mulai dari penguasaan bola sampai percobaan mencetak gol yang unggul dari Tottenham.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X