Kalah, Arsenal Kian Dekat Zona Degradasi

- Senin, 14 Desember 2020 | 14:00 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.  Foto: EPA-EFE/Peter Byrne
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. Foto: EPA-EFE/Peter Byrne

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Arsenal menorehkan catatan minor di pentas domestik, Liga Primer Inggris musim ini. Di laga terakhir, pasukan Mikel Arteta kalah menyakitkan di kandang sendiri, 0-1 dari Burnley.

Gol tunggal kemenangan Burnley dicetak Pierre-Emerick Aubameyang yang merupakan striker The Gunners.Kekalahan ini merupakan torehan negatif keempat Arsenal musim ini.

Catatan statistik pun cukup mengenaskan. Dari 12 pertandingan, Arsenal mengumpulkan 13 angka dan menjalani awal musim terburuk hampir 40 tahun di Liga Primer Inggris. Posisi semakin kritis dengan hanya berjarak lima angka dari zona kritis.

AYO BACA : Liverpool Tertahan, Tottenham Nyaman di Puncak Klasemen (Hasil Lengkap dan Klasemen Sementara Liga Primer Inggris)

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mendapatkan tekanan berlebih agar bisa membalikkan kondisi klun London Utara itu. Dia menyebut, tidak ada kepanikan dengan tekanan mendekati zona degradasi tersebut.

\"Sebuah tim yang sedang berjuang biasanya Anda tak melihat cara mereka bermain seperti kami bermain, dan cara mereka bermain melawan Tottenham Hotspur. Namun, kami kalah dalam laga, kami memberi lawan kesempatan dan mereka mencetak gol dan pada level ini, semuanya tentang memenangkan pertandingan,\" kata Arteta dikutip Reuters.

Arsenal harus bermain dengan 10 orang setelah Granit Xhaka diusir wasit di awal babak kedua sebelum Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol bunuh diri.

AYO BACA : Neymar Cedera, PSG Tunggu Hasil Pemeriksaan Medis

Bek sayap Arsenal asal Skotlandia Kieran Tierney mengatakan bahwa para pemain telah mengecewakan Arteta.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X