Mikel Arteta Bidik Bek Muda Manchester City

- Jumat, 11 Desember 2020 | 19:59 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (kiri) dan pelatih Manchester City Pep Guardiola (Twitter)
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (kiri) dan pelatih Manchester City Pep Guardiola (Twitter)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dikabarkan tengah menargetkan bek tengah Manchester City, Eric Garcia. Diketahui, Garcia telah menolak perpanjangan kontrak bersama City yang akan habis musim depan.

Dengan tidak diperpanjangnya kontrak Garcia, maka pemain berusia 19 tahun ini akan berstatus bebas transfer. Hal ini menjadi kesempatan besar bagi Arsenal untuk merekrutnya.

AYO BACA : Paul Pogba For Sale, MU Bakal Jual Murah Januari 2021

Pemain Tim Nasional Spanyol ini tampil secara teratur setelah Liga Premier dimulai kembali musim lalu. Tetapi kedatangan Ruben Dias dan Nathan Ake di City membuatnya kalah bersainh di tim utama.

Menurut laporan The Sun, Arteta tertarik ingin memboyong Garcia ke Arsenal karena dia adalah pengagum permainannya. Di usianya yang masih sangat muda, Garcia juga bakal menjadi aset masa depan bagi The Gunners.

AYO BACA : Ingin Perubahan Suasana, Pogba Sebut Tak Betah di MU

Selain itu, Arteta juga mengenal baik Garcia secara pribadi. Kedekatan emosional inilah yang menjadi modal bagi Arteta untuk merayu Garcia agar mau bergabung ke Arsenal.

Namun, untuk merekrut Garcia, Arsenal tampaknya perlu menjual beberapa pemainnya. Hal ini agar Garcia mendapatkan porsi bermain yang cukup mengingat Arsenal punya kelebihan bek tengah.

Arsenal punya opsi untuk tidak memperpanjang kontrak David Luiz, Sokratis Papastathopoulos, dan Shkodran Mustafi yang segera berakhir.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB
X