Hasil Liga Europa Grup H: Milan Bungkam Celtic 3-1

- Jumat, 4 Desember 2020 | 08:16 WIB
AC Milan Berhak lolos ke babak 32 besar Liga Europa usai mengalahkan Celtic di San Siro, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini berakhir dengan skor 4-2 / instagram
AC Milan Berhak lolos ke babak 32 besar Liga Europa usai mengalahkan Celtic di San Siro, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini berakhir dengan skor 4-2 / instagram

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - AC Milan Berhak lolos ke babak 32 besar Liga Europa usai mengalahkan Celtic di San Siro, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini berakhir dengan skor 4-2.

Milan tertinggal lebih dahulu dari Celtic lewat gol cepat di menit ke-7 yang dicetak Tom Rogic. Gol ini berawal dari kesalahan pemain belakang Milan yang memainkan bola di daerah pertahanannya sendiri. Rogic berhasil merebut bola dan meneruskannya ke gawang tuan rumah.

Tujuh menit berselang, Celtic menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Odsonne Edouard. Dia memanfaatkan umpan terobosan dari Ryan Christie. Skor berubah 0-2 untuk keunggulan Celtic.

Milan baru bisa mengejar ketertinggalan lewat gol Hakan Calhanoglu di menit ke-24. Calhanoglu melesatkan bola ke pojok gawang hingga sulit diantisipasi kiper Celtic, Vasilios Barkas.

AYO BACA : Hasil Liga Europa Grup A: AS Roma Kalahkan BSC Young Boys 3-1

Gol tersebut membuat skuad Milan kembali bersemangat. Pressing ketat yang dilakukan Milan membuahkan gol di menit ke-26. Kali ini giliran Samuel Castillejo yang mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan imbang 2-2 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Milan langsung tancap gas menggempur Celtic. Hasilnya, di menit ke-50, Jens Petter Hauge sukses menyumbangkan gol untuk Milan. Kedudukan berbalik menjadi 3-2.

Menjelang pertandingan berakhir, Milan memastikan kemenangan melalui gol yang dicetak Brahim Diaz di menit ke-82. Dia memanfaatkan umpan terukur dari Jens Petter Hauge. Skor berakhir 4-2 untuk Milan.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Milan berada di posisi kedua klasemen sementara Grup H. Meskipun menyisakan satu pertandingan, Milan dipastikan lolos ke babak berikutnya.

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X