Ben White Jadi Incaran Tiga Klub Besar Liga Primer Inggris

- Rabu, 2 Desember 2020 | 17:17 WIB
pemain belakang  Brighton and Hove Albion, Ben White (dok)
pemain belakang Brighton and Hove Albion, Ben White (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Tiga klub besar Liga Primer Inggris dilaporkan tengah mengincar pemain belakang  Brighton and Hove Albion, Ben White. Ketiga klub tersebut adalah Manchester United, Chelsea, dan Tottenham.

Dilansir dari Metro, pemain berusia 23 tahun itu menjadi incaran karena tampil mengesankan selama masa pinjamannya di Leeds United. Tercatat dia sudah tampil sebanyak 46 kali dan mencetak 2 gol sejak musim lalu.

AYO BACA : Pirlo Incar Empat Pemain Incaran di Bursa Transfer Tahun Depan

Benjamin William White mengawali karier juniornya bersama Southampton pada 2014 lalu. Kemudian dia pindah ke Brighton hingga 2017 lalu dipinjamkan ke sejumlah klub termasuk Leeds United.

Selain bermain sebagai bek tengah, pesepak bola kelahiran 8 Oktober 1997 ini juga bisa menempati posisi gelandang bertahan. Dia memiliki postur tubuh yang ideal untuk sekelas pemain belakang.

AYO BACA : Tak Menyerah, Arsenal Bidik Houssem Aouar Awal Tahun Depan

Tak heran jika White menjadi incaran ketiga tim besar tersebut. Manchester United yang memiliki banyak bek tengah bahkan masih berminat mendatangkannya.  White bisa jadi opsi bagi Ole Gunnar Solskjaer ketika jendela transfer dibuka pada Januari tahun depan.

Sementara itu, Chelsea dan Tottenham yang tengah berebut posisi teratas Liga Primer Inggris juga ingin memperkuat pertahanannya. White menjadi pemain belakang yang dianggap pas untuk menambah benteng pertahanan kedua klub ini.

Meski demikian, belum ada pembicaraan awal yang dilakukan ketiga klub itu. Mereka akan bersaing pada bursa transfer awal tahun depan untuk mendatangkan White.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB
X