LIGA PRIMER INGGRIS: Henderson Sangat Kecewa, Kemenangan Liverpool Dirampas VAR

- Minggu, 29 November 2020 | 07:20 WIB
Jordan Henderson Foto: EPA-EFE/Paul Childs
Jordan Henderson Foto: EPA-EFE/Paul Childs

BRIGHTON, AYOJAKARTA.COM – Kemenangan Liverpool di depan mata buyar seketika saat VAR mengoreksi dua gol yang dinilai offside. Dua gol tersebut dari Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Diakui kubu Liverpool, satu gol memang dianggap offside saat Salah menceploskan bola ke gawang Brighton and Hove Albion. Namun yang diprotes yakni gol Sadio Mane yang dinilai bersih dan tidak terjebak dalam posisi offside.

Atas hasil itu, Liverpool harus menerima kenyataan pahit menjalani laga dengan skor imbang 1-1 lawan Brighton and Hove Albion pada lanjutan pekan ke-10 Liga Primer Inggris 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Falmer, Sabtu (28/11) malam WIB.

AYO BACA : Prediksi Arsenal vs Wolverhampton 30 November, Susunan Pemain Hingga Skor Akhir

Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Diogo Jota pada menit ke-60, kemenangan di depan mata the Reds sirna usai Pascal Gross berhasil merobek gawang Alisson Becker pada menit ke-90+3.

Melihat timnya gagal membawa pulang tiga poin kapten Liverpool, Jordan Henderson berharap VAR telah membuat perbedaan besar dalam sepak bola saat ini.

"Saya tak mau berbicara atas siapa pun tetapi pandangan saya menyebut saya tak akan menggunakan VAR. Saya hanya ingin bermain sepak bola secara normal," kata Henderson menjelaskan kekecewaan dikutip BBC Sports, Minggu (29/11/2020).

AYO BACA : Jurgen Klopp Akui Keunggulan Atalanta

Henderson sepertinya sudah tak bisa menahan kekesalan pada pertandingan kali ini. Bukan hanya soal penalti menit akhir Brighton. VAR juga telah menggagalkan dua gol Liverpool yang dianggap offside.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X