Banyak Pemain Positif, Liverpool Kalang Kabut

- Sabtu, 14 November 2020 | 07:01 WIB
Pemain Liverpool Mohammed Salah dinyatakan positif Covid-19 usai menjalankan tugas internasionalnya/ instagram
Pemain Liverpool Mohammed Salah dinyatakan positif Covid-19 usai menjalankan tugas internasionalnya/ instagram

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Satu lagi, pemain Liverpool dinyatakan positif Covid-19, Mohamed Salah. Ia menjadi pasien Covid-19 tak bergejala usai menjalankan tugas internasionalnya. Itu dikonfirmasi Asosiasi Sepak Bola (FA) Mesir.

"Pemeriksaan medis yang dilakukan menunjukkan bahwa pemain internasional kami, Mohamed Salah, bintang Liverpool, terinfeksi virus corona, setelah hasil tesnya positif. Meskipun ia tidak menunjukkan gejala apa pun. Sementara anggota tim yang lain negatif," tulis pernyataan FA Mesir di Twitter, dikutip dari Standard, Jumat (13/11/2020).

Nasib Liverpool pun kian kalang kabut usai Sadio Mane dan Thagio juga dinyatakan positif Covid-19. Hal itu tentu akan semakin membuat pelatih Liverpool Juerglen Klopp kian bersedih. Ditambah, pemain belakangnya, Joe Gomez kemungkinan absen hingga akhir musim karena cedera saat menjalani tugas internasional bersama Inggris.

AYO BACA : Southgate dan Klopp Ngobrol Panjang Bahas Cedera Joe Gomez

Bulan lalu pelatih Liverpool menyatakan keprihatinannya karena membuat para pemain terkena infeksi saat menjalankan tugas internasional.

"Saya tidak ingin terdengar tidak sopan tentang bagaimana negara lain melakukannya, tetapi ini adalah tempat yang kami tahu dan kami tahu bagaimana kami menghadapinya," kata Klopp saat itu. 

"Jadi saya sedikit khawatir karena sulit untuk berhubungan dengan semua FA (asosiasi sepak bola) di seluruh dunia. Saya memahaminya, saya sangat memahami betapa sulitnya situasinya tetapi tidak sepenuhnya sempurna, informasi yang kami dapatkan dari FA tertentu."

Salah menjadi salah satu pemain sepak bola yang terdampak virus corona setelah beberapa bintang lain seperti Zlatan Ibrahimovic hingga Criatiano Ronaldo.

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

X