KLASEMEN LIGA ITALIA: Imbang Lawan Verona di San Siro, Milan Masih Puncaki Klasemen

- Senin, 9 November 2020 | 12:31 WIB
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.  Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI

MILAN, AYOJAKARTA.COM AC Milan bermain di bawah performa terbaiknya saat menjamu Hellas Verona di Stadion San Siro, Senin (9/11/2020) dini hari WIB.

Verona tampil brilian dengan menahan imbang 2-2 Milan dalam lanjutan pekan ketujuh Serie A Liga Italia 2020/2021.

Milan tertinggal dua gol lebih dahulu dari tim tamu melalui gol Antonin Barak menit keenam dan gol bunuh diri Davide Calabria menit ke-19. Adapun, Rossoneri, julukan Milan, baru dapat memperkecil kedudukan pada menit ke-27 lewat gol bunuh diri Giangiacomo Magnani.

Beruntung bagi Milan yang memiliki striker berpengalaman sekelas Zlatan Ibrahimovic. Penyerang berusia 39 tahun itu menyumbang satu gol untuk menyamakan kedudukan sekaligus menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyatakan keikutsertaan timnya di Liga Europa memengaruhi performa para pemain di kompetisi domestik. Tiga hari lalu, Milan takluk di tangan Lille dengan skor 0-3 dalam ajang Liga Europa. Milan menelan kekalahan pertama sejak bulan Maret.

"Kami sadar bermain di Liga Europa setelah bertanding melawan Udinese dan kini Verona sangat melelahkan. Mereka punya waktu sepekan penuh untuk beristirahat, kami hanya bisa berlatih ringan satu hari," kata Pioli seperti dilansir Football Italia, Senin (9/11/2020).

Kondisi fisik yang kurang prima terbukti dari keunggulan 2-0 untuk Verona dalam waktu singkat. Untungnya, Franck Kessie dan Zlatan Ibrahimovic berhasil menyeimbangkan kedudukan.

"Zlatan berkata pada saya, dia kecewa karena seharusnya bisa memenangkan pertandingan. Benar bahwa kami bersusah payah di Liga Europa dan ini hasilnya," ujar Pioli.

Pioli mengapresiasi performa Verona karena mencetak gol cepat di babak pertama. Kebobolan dari bola mati membuat Pioli sadar anak asuhnya perlu pelatihan lebih spesifik terhadap situasi tertentu.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X