Lini Pertahanan Buruk, Alasan Everton Takluk dari MU

- Minggu, 8 November 2020 | 10:35 WIB
Gelandang serang Everton James Rodriguez memprotes wasit dalam pertandingan melawan Manchester United (MU). Everton takluk 1-3 dari MU. Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Gelandang serang Everton James Rodriguez memprotes wasit dalam pertandingan melawan Manchester United (MU). Everton takluk 1-3 dari MU. Foto: EPA-EFE/Carl Recine

JAKARTA, AYOJAKARTA.COMManchester United meraih hasil positif pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Sabtu (7/11/2020). Setan Merah menaklukkan tuan rumah Everton dengan skor 3-1.

Manajer Everton Carlo Ancelotti mengatakan, kekalahan ini tak lepas dari buruknya lini pertahanan, terutama pada babak pertama. The Toffees kebobolan dua gol pada fase 45 menit pertama.

AYO BACA : Cedera Lutut, Ansu Fati Menepi Dua Bulan

\"Masalahnya setelah kami mencetak gol, kami tidak mampu bertahan dengan baik. Mereka dengan mudah mencetak dua gol,\" kata Ancelotti, dikutip dari Sky Sports, Minggu (8/11/2020).

Ancelotti mengaku sudah menginstruksikan pemainnya agar bisa bertahan dengan baik. Namun hal itu tak dilakukan James Rodriguez dkk. Pemainnya, lanjut dia, terlalu lambat di belakang dan memberikan Setan Merah peluang untuk mencetak gol.

AYO BACA : Prediksi Manchester City vs Liverpool Liga Inggris 8 November 2020, Susunan Pemain, Skor, Live Streaming

\"Kami harus memperbaiki diri. Saya berharap setelah jeda internasional kami akan kembali dengan bentuk yang berbeda,\" ujar pelatih asal Italia tersebut.

Mantan pelatih AC Milan itu menyatakan, setiap tahun seorang pelatih akan punya masalah untuk diselesaikan. Karena itu ia berhadap pemainnya kembali dari tugas internasional tanpa ada yang cedera dan bisa langsung bertanding.

\"Itu bukan hanya masalah bek, tapi semua tim,\" jelas dia.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X