Krtitik Mantan Bek MU Kepada Solskjaer Usai Dipermalukan Arsenal

- Senin, 2 November 2020 | 13:52 WIB
Reaksi Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.  Foto: Pool AFP
Reaksi Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Pool AFP

INGGRIS, AYOJAKARTA.COM -- Mantan pemain belakang Manchester United, Gary Neville angkat bicara usai Setan Merah takluk dari Arsenal 0-1. Kekalahan memalukan di kandang sendiri itu menurutnya kesalahan memilih komposisi pemain.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer pada laga itu memilih untuk memainkan Fred, Paul Pogba, Scott McTominay dan Bruno Fernandes di lini tengah. Komposisi itu, kata Neville, adalah pendekatan taktis yang salah.

AYO BACA : Tottenham Kalahkan Brighton 2-1, Mourinho: Kami Harus Bekerja Keras

Lebih lanjut dia menuturkan, Solskjaer harus mengorbankan beberapa gelandang untuk menemukan sistem yang lebih seimbang. Meski konsekuensinya bakal ada pemain yang kecewa, namun menurut Neville hal itu demi MU.

"Anda memiliki enam pemain lini tengah di klub. Entah bagaimana caranya anda harus memilih dari mereka ke dalam sistem, ini memaksa Ole untuk memainkan yang terbaik," kata Neville kepada Sky Sports, Senin (2/11/2020).

AYO BACA : 4 Laga Tanpa Menang di Kandang, Kapten MU Tak Khawatir Performa Tim

Kemudian, dia juga menyarankan Solskjaer untuk sedikit mengubah formasi. Sebab sektor kanan menjadi kelemahan United selama ini.

"Aaron Wan-Bissaka sudah agak canggung dalam menguasai bola di bek kanan sehingga Anda membutuhkan seseorang untuk menyeimbangkannya dan keseimbangan di sebelah kanan adalah masalah nyata bagi United," jelasnya.

Neville mengingatkan agar Solskjaer perlu sedikit lebih egois dalam menentukan komposisi pemain. Menurutnya, selama ini Solskjaer terlalu mengakomodir seluruh pemain sehingga kehilangan ritme tim.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X