Prediksi Chelsea VS Crystal Palace, Head to Head Hingga Susunan Pemain (Liga Inggris 3 Oktober 2020)

- Jumat, 2 Oktober 2020 | 17:08 WIB
Prediksi Chelsea VS Crystal Palace, Head to Head Hingga Susunan Pemain (Liga Inggris 3 Oktober 2020)/ilustrasi
Prediksi Chelsea VS Crystal Palace, Head to Head Hingga Susunan Pemain (Liga Inggris 3 Oktober 2020)/ilustrasi

LONDON, AYOJAKARTA.COM – Pekan keempat Liga Inggris mempertemukan Chelsea melawan Crystal Palace pada Sabtu (3/10/2020) pukul 18.30 WIB. Berlaga sebagai tim tuan rumah, Chelsea akan bermain total agar bisa meraih poin penuh di Premier League, sebab sejauh ini baru meraih satu kemenangan. The Blues diprediksikan bakal menang dalam pertandingan ini jika menurunkan pemain intinya.

Tim asuhan Frank Lampard mengawali musim dengan kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1 atas Brighton. Tiga gol tersebut masing-masing diciptakan oleh Jorginho, Reece James, dan Kurt Zouma. Sedangkan gol tim tuan rumah dicetak oleh Leandro Trossard.

Namun, pada pekan kedua Chelsea harus mengakui keunggulan juara musim lalu Liverpool. Meskipun bermain sebagai tim tuan rumah, The Blues kalah 0-2 dari tamunya. Dua gol Liverpool dicetak oleh striker andalan mereka, Stadio Mane.

Kemudian pada pekan ketiga Chelsea juga belum mampu meraih poin penuh saat bertandang ke markas West Bromwich Albion. Bahkan pada babak pertama Chelsea sudah kebobolan tiga gol. Beruntung pada babak kedua The Blues berhasil mengejar ketertinggalan itu lewat gol Mason Mount, Callum Hudson Odoi, dan Tammy Abraham. Laga ini pun berakhir imbang 3-3.

Dari tiga pertandingan tersebut Chelsea mengoleksi 4 poin dan berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Inggris musim 2020/2021. Sementara itu, Crystal Palace jauh lebih baik dengan bertengger di peringkat ke-6 klasemen sementara.

Pertandingan Sabtu nanti menjadi penting bagi kedua tim untuk berupaya meraih poin penuh. Baik Chelsea maupun Palace akan menunjukkan permainan terbaik mereka. Kedua tim sama-sama punya kans untuk meraih poin penuh dalam laga ini.

Namun, Chelsea tampaknya tidak akan diperkuat dua pemain yang cukup diandalkan,yakni Hakim Ziyech dan Christian Pulisic. Keduanya dalam kondisi kurang fit pasca pemulihan akibat cedera.  Ziyech mengalami cedera lutut beberapa waktu lalu, sementara Christian Pulisic juga absen di laga awal musim 2020/2021. Pemain asal Amerika Serikat itu diketahui menderita cedera hamstring.

Selain kedua pemain itu, Timo Werner yang berposisi sebagai penyerang The Blues juga belum pulih dari cedera ringan yang dialaminya kala jumpa Brighton. Pada pertandingan tersebut lutut Timo Werner harus dibungkus dengan pendingin. Namun, Werner masih berpotensi untuk dimainkan pada pertandingan kali ini.

Di pihak Palace, lini pertahanan tidak akan diperkuat Gary Cahill lantaran pemain senior itu masih dalam keadaaan cedera.  Pelatih kepala Roy Hodgson kemungkinan bakal memasang Cheikhou Kouyate sebagai pengganti Cahill.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X