PIALA DUNIA U-20: Kunker ke Solo, Komisi X Puji Kualitas Rumput Stadion Manahan

- Kamis, 1 Oktober 2020 | 14:01 WIB
Komisi X DPR RI mendapat penjelasan kualitas rumput oleh Doktor Rahayu (kanan) saat meninjau Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (1/10/2020). (Ayojakarta/Budi Cahyono)
Komisi X DPR RI mendapat penjelasan kualitas rumput oleh Doktor Rahayu (kanan) saat meninjau Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (1/10/2020). (Ayojakarta/Budi Cahyono)

SOLO, AYOJAKARTA.COMKomisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Solo sekaligus meninjau kondisi terkini Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (1/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut anggota Komisi X diajak Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo berkeliling Stadion Manahan yang saat ini berstandar internasional.

Stadion Manahan menjadi salah satu satu venue yang disiapkan PSSI untuk pergelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021. Kota Solo pun juga tengah berbenah untuk fasilitas pendukung yang berada di sekitar Stadion Manahan serta lima lapangan pendukung.

Wakil Ketua Komisi X Abdul Fikri Faqih mengatakan kedatangannya ke Kota Solo selain melihat langsung kondisi Stadion Manahan dan mendengar pendapat dalam penyusunan Rancangan Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional (RUU SKN).

Fikri Faqih dan anggota Komisi X DPR mengaku kagum melihat perubahan Stadion Manahan yang sebelum direnovasi dan setelah renovasi.

“Secara umum, kondisi Stadion Manahan sangat siap menggelar event skala internasional seperti Piala Dunia U-20. Kami melihat sarana dan prasarana sangat memadai, rumput stadion juga sangat bagus,” terang Fikri di sela-sela kegiatan.

Mereka pun diajak Wali Kota untuk melihat secara dekat kualitas rumput serta fasilitas pendukung lainnya, seperti perawatan dan tempat duduk di tribune penonton.

Komisi X juga diberi penjelasan kualitas serta perawatan rumput oleh Expert Consultant Stadion Manahan Doktor Rahayu. Rumput jenis Zoysia Japonica tersebut mendapatkan perawatan intensif setiap harinya dan siap untuk Piala Dunia U-20.

Fikri menjelaskan, walaupun saat ini masa pandemi Covid-19, program untuk kesiapan Piala Dunia U-20 harus tetap jalan dan sesuai dengan progres yang sudah dirancang.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB
X