Resmi! PSSI Tunjuk 6 Stadion Ini untuk Venue Piala Dunia U-20

- Sabtu, 27 Juni 2020 | 16:36 WIB
Situasi Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, salah satu venue Piala Dunia U-20 2021, Sabtu (27/6/2020). (Ayojakarta.com/Budi Cahyono)
Situasi Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, salah satu venue Piala Dunia U-20 2021, Sabtu (27/6/2020). (Ayojakarta.com/Budi Cahyono)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM PSSI telah menunjuk enam stadion sebagai venue Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Keenam stadion tersebut dinilai memiliki keunggulan untuk menggelar Piala Dunia U-20.

Keenam stadion tersebut masing-masing, Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Jakabaring (Palembang), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Kepastian tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang mempersiapkan enam stadion tersebut.

“Jadi dari enam stadion hampir semua provinsi terwakili. Seperti Stadion Jakabaring yang pernah menggelar event besar di sana seperti Asian Games,” tegas Iwan Bule, sapaan Iriawan.

Dia mengatakan, setelah menunjuk enam stadion sebagai venue, sekarang tinggal Kementerian PUPR melakukan renovasi stadion yang belum siap.

“Semua stadion utama sudah mendekati final, seperti Manahan dan GBK yang paling sedikit saja renovasi. Sisa lima lapangan untuk latihan dan wasit,” tegasnya.

“Mudah-mudahan pemerintah dan PUPR tidak lama dalam membangun itu karena waktu semakin mendekat sekarang sudah Juli, sementara Februari- Maret sudah dipakai, karena dua bulan sebelum perhelatan world cup harus sudah selesai stadion-stadion itu,” tambahnya.

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB
X