PSSI Ogah Tanggapi Curhatan Shin Tae-yong ke Media Korsel

- Jumat, 19 Juni 2020 | 13:42 WIB
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Foto: Dok. Pribadi
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Foto: Dok. Pribadi

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengkritik internal federasi sepak bola Indonesia, PSSI, lewat salah satu media di Korea Selatan.

PSSI, melalui Plt Sekjen Yunus Nusi ogah mengomentari curhatan Shin Tae-yong tersebut. Menurutnya, berita tersebut belum diketahui kevalidannya sampai pihaknya bertemu secara langsung dengan Shin Tae-yong.

“Selama belum ada pernyataan langsung dari Shin Tae-yong atau agensinya kepada kami, kami tidak akan memberikan tanggapan,” ujar pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis, seperti dikutip Republika.

Menurut Yunus, PSSI tidak dapat mengeluarkan konfirmasi ap apun karena informasi yang beredar berasal dari media Korsel, menggunakan bahasa setempat dan belum diketahui kevalidannya.

AYO BACA : Drawing Piala Asia U-19, Indonesia Berada di Grup A

Meski demikian, Yunus melanjutkan, PSSI tetap mencari tahu soal kebenaran berita media tersebut.

“Ada tim yang menangani. Tim ini akan langsung tanyakan ke Shin Tae-yong tentang berita yang terjadi di Korea Selatan,” jelas dia.

Media daring Korsel Naver Sports mengunggah pernyataan Shin Tae-yong, yang mereka sebut hasil wawancara, pada Kamis (18/6/2020).

Dalam artikel berbahasa Korea tersebut, Shin Tae-Yong mengkritik PSSI yang disebutnya kerap berganti pengurus dan kebijakan. Salah satunya, Ratu Tisha Destria yang mengundurkan diri pada April 2020.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB
X