Wanderlei Silva Ingin Tantang Mike Tyson

- Kamis, 28 Mei 2020 | 14:45 WIB
Wanderlei Silva (Bellator MMA)
Wanderlei Silva (Bellator MMA)

AYO BACA : Tanding “Reuni” Mike Tyson vs Evander Holyfield, Akankah Terwujud?

AYO BACA : Terluka Parah, Tony Ferguson Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Lawan Justin Gaethje di UFC 249

LOS ANGELES, AYOJAKARTA.COM --  Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson banjir tantangan setelah mengumumkan ingin come back ke ring tinju setelah 15 tahun pensiun.

Tantangan datang dari petarung UFC, Wanderlei Silva ingin menjajal kemampuan Tyson yang kini berusia 53 tahun. Menurut Silva, pertandingan itu akan benar-benar menarik jika terlaksana.

Rencana Tyson kembali naik ke atas ring dalam laga amal menarik perhatian dari berbagai pihak. Silva juga bersedia menyumbangkan 20 juta dolar AS dalam pertandingan tinju melawan Tyson.

Silva yang pensiun dari UFC dan jawara turnamen PRIDE mengatakan, uang tersebut dapat digunakan untuk membantu krisis  akibat virus corona yang tengah melanda dunia.

"Pertandingan ini berarti segalanya, terutama bagi mereka yang tertahan di rumah (karena Covid-19). Ini adalah momen yang pas menggelar pertandingan," kata Silva seperti dilansir Low Kick MMA, Kamis (28/5/2020).

Petarung berjuluk 'Axe Murderer' dan 'Mad Dog' ini mengatakan, pertarungan tinju kontra Tyson dapat meraup uang amal lebih banyak dibandingkan pertandingan melawan Floyd Mayweather.

"Pertandingan ini lebih banyak menghasilkan uang dibandingkan laga melawan Mayweater karena alasan hiburan dan lainnya," kata dia.

"(Tyson) sangat agresif, sama seperti saya. Kami berdua sedang dalam kondisi mental dan fisik yang bagus, karena itu pertandingan ini akan menarik bagi semua orang," ucapnya.

Selama karier profesional di UFC, Silva yang kini berusia 43 tahun tersebut mencatatkan rekor 35 kemenangan, 14 kali kalah dan sekali draw. Dari kemenangannya, petarung asal Brasil tersebut menorehkan rekor 27 kemenangan KO/TKO.

Di satu sisi, pelatih MMA Rafael Cordeiro yang sedang bekerja bersama Tyson dan teman dari Silva, berkata pertandingan itu belum termasuk dalam rencana utama, meski akan digelar dengan format tinju. 

AYO BACA : Petinju Legendaris Tyson Ingin Dua Orang Ini Duel

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB
X