Tanding “Reuni” Mike Tyson vs Evander Holyfield, Akankah Terwujud?

- Selasa, 26 Mei 2020 | 10:49 WIB
Mike Tyson (kanan) dan Evander Holyfield. Foto: worldboxingnews.net
Mike Tyson (kanan) dan Evander Holyfield. Foto: worldboxingnews.net

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Dua legenda tinju dunia dikabarkan kembali akan bertemu dalam ring tinju dalam sebuah pertandingan ekshibisi untuk kegiatan amal.

Jika terwujud, sesama mantan juara dunia, Mike Tyson akan “revans” kontra Evander Holyfield. Laga di atas ring kali ini sangat berbeda saat mereka berdua tengah berada di puncak karier. 

Daya kekuatan pukulan Tyson dan Holyfield, ditambah segi fisik sudah terlihat menurun. Walaupun memiliki usia sama-sama di atas 50 tahun, Tyson (53) dan Holy (57), pertemuan “reuni” keduanya pastinya ditunggu para penggemarnya.

AYO BACA : Justin Gaethje Bikin Babak Belur Tony di UFC 249

Untuk laga ini, Holy menyatakan terbuka untuk menghadapi petinju yang pernah menjadi rivalnya tersebut. Namun, dia mengajukan syarat yakni pihak Tyson yang meminta diadakannya pertemuan itu.

Tyson yang mendapat julukan “Si Leher Beton”, kalah dalam dua pertarungan bersejarah melawan Holyfield, selama karier profesional mereka. Salah satu kemenangan Holyfield yakni pada pertemuan 1997 yang diwarnai insiden kontroversial di mana Tyson menggigit telinga Holyfield.

'Iron Mike' diketahui telah merilis beberapa video pelatihan dalam beberapa pekan terakhir yang memicu spekulasi bahwa dia mungkin akan kembali ke arena. Sementara Holyfield mengumumkan kembalinya ke ring tinju untuk sebuah acara amal di Instagram awal bulan ini.

AYO BACA : Petinju Legendaris Tyson Ingin Dua Orang Ini Duel

"Jika saya yang meminta (pertarungan ulang) kepadanya, itu seperti saya menjadi pengganggu yang mengatakan saya ingin melawan seseorang yang telah saya kalahkan dua kali," kata Holyfield kepada BBC, seperti dilansir Reuters, Senin (25/5/2020).

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Ini Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 20 September 2021 | 15:23 WIB

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB
X