Alasan Gaji Shin Tae-yong Belum Dipotong

- Minggu, 3 Mei 2020 | 22:24 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Instagram: @officialpssi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Instagram: @officialpssi

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Kepelatihan Timnas Indonesia belum mendapat potongan gaji, termasuk gaji Shin Tae-yong. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, hal itu karena belum ada ketentuan pemotongan gaji untuk pelatih.
 
"Untuk masalah pemotongan gaji dari staf pelatih, sampai sekarang memang masih belum ditentukan. Gaji bulan April pun sampai dengan saat ini masih dibayar penuh," jelas Yunus Nusi, Minggu (3/5/2020).
 
Bahkan, Yunus menyebut gaji bulan April 2020 untuk Shin Tae-yong dan kolega masih dibayarkan secara penuh oleh PSSI, di tengah kesulitan finansial yang muncul akibat pandemi Covid-19 di Tanah Air.
 
Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah mengonfirmasi bakal mengkaji rencana pemotongan gaji staf kepelatihan pelatih Timnas Indonesia.
 
Pemotongan gaji akan dilakukan secara menyeluruh, baik itu kepada staf pelatih di level junior hingga timnas senior.
 
Imbas pandemi, Timnas Senior Indonesia sendiri sudah tanpa kegiatan sejak Februari lalu. Manajer sekaligus pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan para stafnya juga sudah meninggalkan Tanah Air sejak 3 April lalu untuk kembali ke Korea Selatan.
 
Adapun sejumlah event harus ditunda karena pandemi COVID-19 ini. Salah satunya adalah putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang diikuti Timnas Senior Indonesia.

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X