Bismack Biyombo Donasi Rp15 Miliar untuk Lawan Corona di Kongo

- Kamis, 16 April 2020 | 15:33 WIB
Bismack Biyombo (dok Yahoo)
Bismack Biyombo (dok Yahoo)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Aksi sosial mendukung gerakan mencegah Covid-19 ditunjukkan pebasket Chalotte Hornets, Bismack Biyombo yang berdonasi 1 juta dolar AS atau sekitar Rp15,8 miliar.

Dana tersebut dibelikan masker bedah dan alat pelindung diri (APD) kesehatan melalui kegiatan amal ke negara asalnya, Kongo.

AYO BACA : Melunak, UFC Direncanakan Bergulir 9 Mei

Persediaan tersebut termasuk empat kontainer yang diisi dengan 10 ribu masker wajah dan 780 jas hazmat pelindung untuk membantu Republik Demokratik Kongo melawan virus corona baru di seluruh dunia. Yayasan Bismack Biyombo mengumumkan bantuan itu pada hari Rabu (15/4/2020).

"Kami belum pernah mengalami krisis sebesar ini. Melihat negara asal saya menderita dalam kapasitas ini sangat menghancurkan," kata Biyombo dilansir dari AFP, Kamis (16/4/2020).

AYO BACA : Covid-19 Semakin Ganas, NBA Musim 2019/2020 Terancam Dihentikan Total

"Saya telah menghabiskan beberapa pekan terakhir mencoba mencari cara untuk membantu mereka yang menderita di Kongo. Saya senang mengumumkan bahwa Yayasan Bismack Biyombo mengirimkan bantuan. Terima kasih untuk semua yang ada di garis depan pandemi Covid-19."

Biyombo mengatakan, penting untuk mendapatkan peralatan medis yang sangat dibutuhkan secepat mungkin karena sistem kesehatan Kongo telah dihancurkan dalam beberapa tahun terakhir oleh beberapa wabah penyakit lainnya, termasuk ebola dan malaria. Kini, Covid-19 yang menyebar dari manusia ke manusia.

Menurut Johns Hopkins University yang berbasis di Baltimore, sejauh ini telah ada 254 kasus virus di Kongo dengan 21 kematian.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Debut di Piala Sudirman, Putri KW Justru Termotivasi

Selasa, 14 September 2021 | 14:25 WIB

Keinginan Richard Mainaky di Sisa Waktu Jelang Pensiun

Senin, 13 September 2021 | 14:45 WIB
X